Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung TengahKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKesehatanKriminalOlahragaPemerintahanPendidikanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Kwarcab Pringsewu Bangun Gedung Sekretariat di Bukit Pangonan

Pringsewu (HP) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu bakal memiliki gedung sekretariat yang representatif. Hal ini seiring dengan telah dimulainya pembangunan gedung yang akan menjadi pusat kegiatan kepramukaan Bumi Jejama Secancanan di Bukit Pangonan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Jumat (11/12/20) pagi.

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu yang juga Ka Kwarcab Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dilanjutkan oleh para Ka Kwaran dan Ketua Pokdarwis Talang Indah Bukit Pangonan yang didahului dengan apel yang dihadiri sejumlah kepala OPD Pemkab Pringsewu, jajaran Kwarcab dan Kwaran serta Pokdarwis Talang Indah Bukit Pangonan.

“Wakil Bupati Pringsewu yang juga Ka Kwarcab Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung sekretariat Kwarcab Pringsewu adalah sesuatu yang sangat positif dan merupakan awal yang nantinya akan ada kelanjutannya. Menurutnya, dengan tekad dan niat yang baik mudah-mudahan akan mendapatkan banyak dukungan dari seluruh pihak.

Fauzi juga mengatakan gedung sekretariat Kwarcab Pringsewu ini merupakan aset yang sangat berharga, terutama dalam bidang pembinaan kepemudaan. Karena itu, ia mengajak seluruh jajaran Kwarcab Pringsewu untuk bersama-sama memberikan ide yang baik dalam rangka kegiatan kepramukaan. “Saya bangga, Kwarcab Pringsewu sudah mulai bergeliat, dan bahkan sudah memberikan warna bagi Kepramukaan di Provinsi Lampung. Saya juga berharap ada fungsi lain yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pringsewu”.ujarnya.

“Wabup Pringsewu juga meminta seluruh jajaran Kwarcab Pringsewu untuk tidak lemah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. “Jangan jadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk tidak berkegiatan. Pandemi justru harus menjadi cambuk bagi kita untuk berbuat yang terbaik. Jadilah agen perubahan dan perilaku dalam menyikapi pandemi Covid-19. Bukan hanya kita yang mengalami tetapi ada 216 negara lainnya di seluruh dunia. Kita sebagai Pramuka harus bermanfaat bagi masyarakat”. tutupnya. (Rilis/Deni)

The post Kwarcab Pringsewu Bangun Gedung Sekretariat di Bukit Pangonan appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button