Berita LampungDaerahKab Lampung BaratKab Tulang Bawang Barat

Kodim 0422/lampungBarat Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

LAMPUNGBARAT,TRAZNEWS,COM-Kodim 0422/Lampung Barat, Para Babinsa jajaran Makodim 0422/LB mengikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Lampung Selatan, Selasa (03/11/2020).

Sebelum melaksanakan latihan Dandim 0422/LB. Letnan Kolonel Czi Benni Setiawan S.T.,M.Tr.(Han) menyampaikan kepada para Anggota Babinsa Kodim 0422/LB untuk berlatih dengan sungguh – sungguh dan semangat serta serap semua ilmu yang di berikan oleh pelatih.

Kegiatan pelatihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah di wilayah, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim 0422/LB, Tambahnya.

Serda M Tambun dan Serda Martoyo Anggota Babinsa Jajaran Kodim 0422/LB terlihat sangat antusuas dan semangat dalam melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam tersebut.

Babinsa jajaran Kodim 0422/LB Serda M Tambun beserta Anggota yang lainnya mengikuti proses latihan teori maupun praktek bagaimana cara Penanggulangan Bencana Alam, dan bagaimana pembagian tugas, sistim kerja dan jumlah personil yang harus dikerahkan ke lokasi kejadian bencana alam.

Terlihat dilokasi, tidak hanya para Babinsa dari Kodim 0422/LB melainkan juga perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Kodam II / Sriwijaya, serta instansi seperti BPBD, BMKG, Damkar, Dinas Kesehatan dan Intansi – instansi terkait lainnya.(***).

The post Kodim 0422/lampungBarat Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button