Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Metro

Kodim 0411/LT Sambut Personil POMDAM II / SWJ,Pembuatan SIM TNI

METRO – (MGG) –

Kodim 0411/LT menyambut kedatangan personel Pomdam II/Sriwijaya dipimpin Paur SIM POMDAM II / SWJ Kapten Cpm Apriyanti Kanal, SH.dalam rangka pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI bagi anggota yang memiliki kendaraan dinas inventaris secara kolektif .Selasa (01/12/2020).

Tim dari Pomdam II/Sriwijaya didampingi oleh DANSUB Persiapan Kota Metro Kapten Cpm Wahyu. S., Peltu Sani, Serka Catur, Serda M. Adri WS dan Pratu Adi melaksanakan pemantauan langsung kepada prajurit Kodim 0411/LT yang melakukan pengisian formulir data dan ujian teori di Aula Serba Guna Pamngkas serta ujian praktek di Lapangan Apel Makodim 0411/LT

Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han diwakili Kasdim Mayor Inf bagus Setiawan,S.Sos mengatakan pembuatan SIM TNI merupakan upaya dari satuan untuk tertib administrasi kelengkapan bagi pemegang kendaraan dinas TNI dan juga untuk menekan pelanggaran lalu lintas di satuan Kodim 0411/LT.

“Walau dimasa pandemi virus covid-19 seperti saat ini, kita akan tetap melaksanakan program satuan dan juga senantiasa berusaha memberikan fasilitasi kepada anggota TNI, khususnya Kodim 0411/LT untuk melakukan pembuatan SIM TNI dengan menghadirkan Tim dari Pomdam II/Sriwijaya ke wilayah kita guna mempermudah anggota dalam membuat SIM,” terang Mayor Bagus.

Terpisah Kapten Cpm Wahyu. S. mengatakan, “Mengingat saat ini masa pandemi virus covid-19, Pomdam II/Sriwijaya memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan dinas untuk melengkapi kelengkapan administrasi bagi prajurit TNI.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk meminimalisir bahkan diharapkan nol pelanggaran anggota TNI apabila dilaksanakan Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib (Gaktib) Gabungan. Dimana jika seorang anggota TNI tidak memiliki SIM TNI maka akan kami kenakan sanksi tilang dan pelanggarannya akan dilimpahkan ke Mahkamah Militer,” tegas Kapten Cpm Wahyu.

Dari hasil data personil Kodim 0411/LT, jumlah personel TNi dan PNS yang mengikuti pembuatan SIM A dan C TNI berjumlah 100 personel, Selama pembuatan SIM TNI tersebut, terpantau prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan seperti dengan menggungakan masker dan tetap menjaga jarak, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan sukses. (DBS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button