Berita LampungBerita TerkiniDaerah

Kodim 0411/LT Metro Kawal Kotak Suara Hasil Pilkada 2020 Dari PPK Menuju KPU

Kota Metro, -(MGG)-

Personel Koramil jajaran Kodim 0411/LT bersama personel polsek setempat melaksanakan pengawalan terhadap kotak suara hasil pilkada serentak tahun 2020 dari PPK menuju gudang logistik KPU setelah usai dilaksanakannya rekapitulasi dan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sabtu (12/12/2020)

Kodim 0411/LT yang membawahi dua wilayah binaan yaitu Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah bersinergi bersama Kepolisian Resort Metro dan Lamteng dalam pengamanan menjelang sampai berakhirnya pesta demokrasi tahun 2020.

Saat ini di beberapa Kecamatan baik yang berada di Kota Metro maupun di Kabupaten Lampung Tengah sudah selesai melaksanakan rekapitulasi dan diputuskan melalui rapat pleno tingkat PPK, untuk itu kotak suara hasil pemilihan harus dikembalikan ke KPU guna proses selanjutnya.

Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. mengatakan, kekompakan dan sinergitas dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan Walikota/Wakil Walikota maupun Bupati/Wakil Bupati periode 2020 s.d. 2025 merupakan komitmen bersama TNI dan Polri.

“Kodim 0411/LT bersama Polres Metro dan Polres Lampung Tengah sudah berkomitmen, bahwa kami akan bersinergi mengawal proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah dari awal hingga akhir,” terang Dandim.

“Sinergitas ini dimulai dari pendorongan logistik dari KPU ke TPS sampai dikembalikannya kembali ke KPU, pasca penghitungan hasil perolehan suara hingga pelaksanaan rapat pleno, TNI – Polri akan selalu bersinergi dan solid” tutupnya. (E.W/DBS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button