Berita Terkini

Ketua Panwascam Ambil Sumpah Janji 85 Orang Pengawas TPS Sekecamatan Purbolinggo Lampung Timur..!!

BeritaKharisma.com

LAMPUNG TIMUR ( BK ) – Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Yudyanto menghadiri acara pelantikan dan bimbingan tekhnis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se- Kecamatan Purbolinggo, bertempat di Balai Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo,Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan tersebut Dihadiri Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, S.Pd. M.Si,Ketua Panwascam Misbahul Munir, dan Anggota PTPS yang dilantik total 45 Orang.

Sambutan Ketua Bawaslu yang dibacakan Misbahul Munir selaku Ketua Panwascam menyampaikan, Pemilihan Gubernur dan Wagub,Bupati dan Wabup,serta Walikota dan Wakil Walikota serentak yang akan digelar di 270 Daerah yang awalnya di rencanakan pemungutan suara pada bulan september 2020 dan tahapan tahapan.

“Penyelenggaraanya telah dimulai sejak bulan Oktober 2019 namun karena saat ini terjadi wabah covid-19 dan WHO pun menetapkan covid-19 sebagai pandemi dunia, yang akhirnya pemerintah menyatakan status darurat bencana, mempertimbangkan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk menunda tahapan Pilkada serentak sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.”ungkapnya.

Setelah ditunda tahapan pilkada selama 3 Bulan, akhirnya pemerintah, DPR dan penyelenggara Pemilu sepakat memutuskan untuk melanjutkan kembali tahapan pilkada serentak 2020 dan pelaksanaan pemungutan suara menjadi Tanggal 9 Desember 2020.

Untuk itu, Misbahul juga mengucapkan selamat atas dilantiknya petugas PTPS yang baru, dan dirinya berharap Pilkada serentak yang hanya tinggal menghitung hari dapat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi aturan pemerintah perihal protokol kesehatan.

“Selamat melaksanakan tugas kepada PTPS yang baru saja dilantik,semoga proses pengawasan Pilkada serentak Tahun 2020 di daerah masing-masing dapat berjalan dengan baik, demokratis dan berkualitas sesuai dengan harapan kita bersama yang tentunya hal ini dapat terwujud apabila dilakukan oleh para pengawas pemilihan yang berintegritas dengan tetap memperhatikan prosedur protokol Covid-19.”ucapnya.

Dalam sambutanya, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo,S.Pd. M.Si berharap kepada seluruh petugas yang telah mengucap sumpah janji dapat menjalankan amanat dengan baik.

“apa yang sudah saudara ucapkan pada janji tadi dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat,oleh karena itu hajat kita pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan menetukan arah dan kebijakan Lampung Timur 5 tahun kedepan,emban amanah ini dengan jujur dan adil sehingga akan jadi ladang amal dan ibadah,”

Diakhir sambutannya,Akih Sunaryo mengajak seluruh elemen untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat peningkatan Covid-19 di Lampung Timur yang masih bertambah.

“Terkait Covid-19 yang terus bertambah,mari kita terus tetap pedoman protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari dengan selalu memakai masker,rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,”imbaunya

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil Purbolinggo Serma Yudyanto menyampaikan, bila pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Lamtim 2020 agar berjalan dengan aman,damai dan kondusif serta selamat dan sehat selalu di tengah pandemi covid-19.

“Selamat bertugas bagi anggota PTPS yang hari ini di lantik, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pedomani prinsip jujur, adil dan netral, sehingga tercipta Pilkada yang mampu menghasilkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan kemakmuran Lampung Timur 5 Tahun kedepan,”pungkasnya.

Untuk diketahui Total PTPS yang dilantik adalah 85 Orang namun ditengah pandemi covid-19 pelaksanaan pelantikan dilakukan dua sesi untuk gelombang pertama 45 Orang dilaksanakan sebelum dzuhur sementara sisa 40 Orang setelah Isoma.

Oleh: E. Wahyu.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button