Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Lampung BaratKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Ketua MUI Pringsewu: Pratek Riba di Tubuh Sat Pol PP Pringsewu Coreng Nama Bupati

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Terkait pelegalan praktek rentenis di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten setempat akan memberi teguran.
Menurut Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali, memberi pinjaman uang pada seseorang dengan perjanjian berbunga itu sama halnya dengan riba. Karena memberatkan sebelah pihak.
“Apalagi ini terjadi di salah satu instansi Pemkab Pringsewu, bisa merusak citra bupati yang notabene seorang hafizd Qur’an dan ulama atau kiayi,” ujar Hambali saat dikonfirmasi dikediamannya, Rabu (4/11/2020).
Lebih lanjut Hambali mengatakan, MUI akan meng-cross check kebenaran berita tersebut jika memang di markas Praja Wibawa terjadi praktek rentenir.
” Kalau betul itu terjadi harus dihentikan . Tidak boleh dilanjutkan, gak bener itu,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan, prang yang memakan harta riba ibarat orang kecemplung masuk sumur.

” Gak bisa masuk kecuali ada yang menolong. Nah kalau itu terjadi di masyarakat atau instansi pemerintahan terutama di Bumi Secancanan ini, kita semua bisa repot,” pungkasnya.
Penulis : (Tim/Red)

57 total views, 57 views today

The post Ketua MUI Pringsewu: Pratek Riba di Tubuh Sat Pol PP Pringsewu Coreng Nama Bupati appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button