Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung TengahKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKriminalOlahragaPemerintahanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Ketua Gapeksindo Kota Metro, Kecewa Terhadap Pelayanan dan Sikap BPJS Ketenaga Kerjaan

Metro Lampung (HP) — Andriyansyah B Putra Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) kota Metro Datangi Sekretariat DPC AWPI Metro,Jalan Yos Sudarso No 31, Gelar Jumpa Pers Dengan Awak Media, Atas Kekecewaannya terhadap Sikap dan Pelayanan BPJS ketenaga kerjaan Kota Metro, Selasa (01/12/20

Dalam Jumpa Pers Andriansyah mengatakan, kekecewaannya bermula saat dirinya mengajukan klaim BPJS Ketenagakerjaan atas musibah yang dialami oleh salah satu karyawannya.

“Dijelaskannya Saat itu saya mendatangi Kantor BPJS ketenagakerjaan yang ada di Jalan AH Nasution Kota Metro, Tujuan saya Ingin Menanyakan apa saja syarat-syarat yang harus saya lengkapi Untuk klaim asuransi BPJS ketenagakerjaan.

Sesampainya Saya dikantor BPJS, Terang Andryansah,” Dirinya tidak diperkenankan memasuki Kantor Oleh petugas Security yang berjaga, dengan Alasan saat ini masih Kondisi Pandemi Covid 19, Sehingga Saya Hanya Mendapatkan Keterangan dan Arahan dari Security yang berinisial A,Apa saja Syarat Syarat yang harus saya lengkapi untuk melakukan Klaim Asuransi BPJS.

Lanjut Andriyansyah, Setelah saya lengkapi semua Syarat sesuai yang diminta Oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk Klaim Asuransi, Pihak BPJS Mengatakan,”Masih ada Kekurangan Syarat yang Harus Saya Penuhi,Pihak BPJS Berdalih Adanya kekurangan Syarat tersebut Karena adanya perubahan Aturan dari pemerintah.

Jawaban dari Pihak BPJS tersebut sangat disesalkan dan mengecewakan ujar Andriyansyah” Menurutnya,”Kalau memang ada perubahan Aturan seharusnya di sosialisasikan kepada kami selaku peserta BPJS, ditambahkannya lagi Dirinya berharap pihak BPJS tidak mempersulit Saat kita melakukan Klaim Asuransi yang memang sudah menjadi Hak kita,”Tuntasnya.

“Terpisah ketika petugas BPJS ketenagakerjaan, Destria, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, untuk klaim BPJS ketenagakerjaan terkait kecelakaan kerja datanya harus lengkap dan peraturan sewaktu waktu bisa berubah dan tidak dapat ditentukan karena dari pemerintah.

“Dan kami mengikuti peraturan pemerintah dan jika ada persyaratan yang kurang harus wajib kita lengkapi. Untuk permasalahan Andriansyah sebenarnya hanya KTP saksi saja,”terangnya.(Irul )

The post Ketua Gapeksindo Kota Metro, Kecewa Terhadap Pelayanan dan Sikap BPJS Ketenaga Kerjaan appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button