Berita LampungBerita TerkiniDaerah

Keluarga Besar Mahasiswa Kota Metro Ciptakan Pilkada Damai,Jujur Tidak Ada Money Politik

Kota Metro -(MGG)- Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Kota Metro mengintruksikan kepada seluruh pengurusnya untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, jujur dan tanpa adanya money politik. Senin, (07/12/2020).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum KBM, M Salahuddin Arfani. Saat diwawancarai oleh awak media, di sekretariat KBM Jl. Petai No.88 Tejoagung, Metro Timur.

“Karena Pilkada Kota Metro akan berlangsung dua hari lagi, maka saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus untuk mengawal Pilkada Kota Metro agar berjalan ideal, jujur, damai dan steril tanpa adanya money politik,” katanya.

Ia juga menambahkan, akan berginergi bersama penyelenggara dan pengawas serta siapapun yang menginginkan Pilkada berjalan ideal.

” kami juga akan bersinergi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta masyarakat dan masyarakat Metro yang sama-sama mau mengsukseskan Pilkada serentak ini,”paparnya Salahuddin.

Sementara,itu M.Ridho Syahputra, selaku pendiri KBM menyampaikan, pengawalan ketat tidak hanya terhenti pada intruksi belaka.

“Saya selaku pendiri KBM akan mengawal kawan-kawan KBM untuk turun ke setiap lokasi yang berpotensi terjadi money politik, melihat dan melaporkan jika benar ada terjadi kecurang dari setiap calon.

Mantan Sekretaris HMI Cabang Metro tahun 2019/2020 ini juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak segan melapor kepada pihak pengawas jika melihat kecurangan di depan mata.

“Jika lihat kacamata politik di Kota Metro, Lampung, adalah salah satu serangan pajar paling besar. Maka dari itu, saya akan serius dengan mengajak masyarakat juga agar ikut mengawal, demi terciptanya pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi,” pungkasnya.(Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button