Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Kelompok Wonder Women Gelapkan 14 Mobil Barang Bukti Di Amankan Polsek Semboro

Jember,Traznews.com

Sindikat yang terdiri dari sekelompok wanita, menggegerkan wilayah hukum Polsek Semboro Polres Jember Polda Jatim. Pasalnya sekelompok penjahat yang berlagak jadi penyewa mobil dan diperkirakan berjumlah 7 orang, telah berhasil memperdaya beberapa pemilik mobil rental.

Kasus penipuan sekaligus penggelapan ini berhasil diungkap jajaran Polsek Semboro berdasarkan laporan beberapa korban yang salah satunya adalah Umum Rohmatul Bariyah (43) wanita, yang beralamat di Dusun Babatan Rt.02/Rw.14 Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember yang melapor ke Mapolsek Semboro pada 15 – November – 2020.

Modus operandi dari sindikat ini adalah dengan cara menyewa unit mobil dengan perjanjian sewa per hari senilai 200s/d250 ribu dan akan dibayarkan dalam 10 hari. Hal tersebut sudah dilakukan sejak bulan Januari 2020.

Awalnya, semua berjalan dengan lancar, namun setelah berjalan beberapa bulan, diduga tersangka tersebut tidak memenuhi kewajibannya. Setelah itu, mereka tiba tiba menghilang tak tentu rimbanya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, jajaran Polsek Semboro akhirnya bergerak untuk melakukan tindakan hukum. Hingga akhirnya berhasil mengamankan salah seorang pelaku yang bernama Tentrem Dwi Harianti Binti DI.Suyono (43) seorang wanita yang beralamat di Dusun Gading sari, rt 02 rw 03, Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember.

Sementara 6 orang rekannya atas nama Shinta (50) yang beralamat di Tembokrejo, Wakidah (50) Wonoroto, Umi Holifah (49) Gadingrejo, Rusti (48) Gadingrejo, Eko Puji R (45) Umbulsari, Sri Sugiarto (45) Tanggul, masih dalam pengejaran yang berwajib dan dinyatakan DPO.

Dalam jumpa pers nya Jumat (27/11/2020), Kapolsek Semboro, Iptu Fathur Rahman, menjelaskan setelah mendapat laporan tersebut jajaranya langsung melakukan pengembangan, dengan banyaknya informasi serupa yang didapat. Timbul dugaan bahwa tindak kejahatan ini dilakukan oleh komplotan yang sama.

Sehingga akhirnya Polsek Semboro berhasil mengamankan salah satu tersangkanya di tempat persembunyian di daerah kota Jember.

Dari hasil lidik dan penyidikan diperoleh pengakuan bahwa sekelompok sindikat ini sudah melakukan penggelapan sebanyak 14 mobil bersama 6 rekanya. Modusnya mobil-mobil tersebut disewa dari para korbannya dan digadaikan kepada jaringan pengepul di yang berada di Kecamatan Tanggul.

Dalam keterangan selanjutnya,Fathur menambahkan, sejauh ini pihaknya akan melakukan pengembangan dan akan memburu 6 pelaku lainnya. Sementara itu kerugian yang ditanggung akibat tindak penggelapan ini diduga mencapai milyaran rupiah.

Saat ini ke empat belas mobil itu sudah berhasil diamankan di Mapolsek Semboro guna proses lebih lanjut, untuk mengantisipasi apakah nantinya ada korban yang lain terkait tindak kejahatan terorganisir ini.(dop).

The post Kelompok Wonder Women Gelapkan 14 Mobil Barang Bukti Di Amankan Polsek Semboro appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button