Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratRagamSerba-Serbi

Kejari Tuba Terus Memanggil Para Saksi Guna Mengumpulkan Alat Bukti

Tulang Bawang Barat, (Media Global Group.com), kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan Anggaran Dana-desa (DD) Tahun 2021 Tiyuh panaragan kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung terus bergulir didalami kejaksaan negeri (kejari) Tulang Bawang untuk melengkapi alat bukti.

Betapa tidak tahap demi tahap bentuk keseriusan pihak kejari tulang bawang melalui kasi intelijen Leonaldo Adiguna ,SH,MH, telah melakukan pemanggilan terdahap kepalo tiyuh -desa setempat fajar Ahmad Efendi dan sederet perangkat aparatur tiyuh dimintai keterangan untuk mengumpulkan alat bukti.

Hal itu dibuktikannya pada kamis (24/2/2022) kasi intelijen Leonaldo Adiguna ,SH,MH, kembali melayangkan surat pemaggilan ke sekian kalinya terhadap ketua karang taruna dan bidan Desa Tiyuh setempat dengan nomer R-52/L8.18/Dip.4/02/2022.

pemanggilan kasi intelijen kejari tuba tersebut di benarkan ketua karang taruna Tiyuh Panaragan Risman saat di hubungi awak media melalui sambungan telpon selulernya.

” Iya benar tanggal 23 Febuari 2022 saya dan bidan desa Tiyuh Panaragan mendapatkan surat pemanggilan dari kejaksaan negeri (Kejari) Tulang Bawang.

selaku ketua karang taruna Tiyuh Panaragan lanjut, risman,hari ini saya memenuhi panggilan sekitar jam sepuluh pagi sampai jam dua siang selesai pemeriksaan baru saya bisa pulang ke rumah,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, dalam pemanggilan tersebut kejaksaan negeri Tulang bawang menanyakan tentang anggaran karang taruna tahun 2021.

” Yang di bahas di sana tadi tentang anggaran karang taruna tahun 2021, ya saya menjawab apa adanya tanpa ada yang tutup tutupi sama sekali,” beber resman.

Risman juga mengatakan, dirinya sendiri yang memenuhi panggilan dari kejari tidak bersama bidan desa.

” Yang di panggil Kejari saya sama bidan desa tapi saya sendiri yang jalan bidan desa nya gak jalan karena rektif Covid jadinya dia ga bisa jalan memenuhi panggilan Kejari,” tutupnya.

Sementara melalui sambungan whatsApp pada jumat (25/2/2022) sekira pukul 15.00.WIB kasi intelijen kejari tuba membenarkan pihaknya masih terus melakukan pengumpulan keterangan dari sejumlah aparatur tiyuh setempat.

” Persoalan penyalah gunaan Dana-desa tiyuh panaragan tahun 2021 masih terus berjalan Kita masih terus pulbaket melakukan pemanggilan beberapa aparatur tiyuh setempat sebelumnya hingga kemarin pada hari kamis kita kembali melayangkan surat kepada bidan desa dan ketua karang taruna untuk melengkapi alat bukti kita singkatnya. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button