AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Kejari Lampung Barat Berikan Penyuluhan Netralitas Peratin dalam Pelaksanaan Pemilukada

Gemalampung.com | Fakta,Azskurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, hadiri Acara Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri Lampung Barat, tentang Netralitas Peratin Dalam Pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020, di GSG Labuhan Jukung, Kamis (26/11/20).
Hadir dalam Acara tersebut, Kepala Dinas PMP Eksir Abadi, Kepala Kejaksaan Negeri Liwa Riyadi, Kasi Intel Atik Ariyosa, Ketua PMD KAHMI Pesisir Barat Bazargan, Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat.
Pjs. Bupati Achmad Chrisna Putra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kejaksaan Negeri Lampung Barat, Camat dan Pratin yang telah hadir dalam Acara ini.
“Semoga dalam Tahun ini pemilukada ini lebih baik dari tahun yang lalu,” ucapnya.
Pjs. Bupati Pesisir Barat menekankan pentingnya netralitas pada pilkada serentak 2020 untuk tetap menjaga netralitas, solidaritas, dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik agar tidak terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau tidak netralan dengan cara apapun.
“Kita harus tetap waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat, karena pada masa kampanye dan pelaksanaan pemilu mudah sekali menjadi pemicu konflik antara pendukung paslon, konflik horizontal antar masyarakat maupun antara masyarakat dengan pelaksana pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020,” tandasnya.
Lanjut, Ia mengingatkan kepada seluruh tim Desk dan para pemangku kepentingan untuk dapat saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada di Tahun ini.
Kasi Intel Atik Ariyosa, dalam sesi tanya jawab menyampaikan, kepada seluruh Camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat untuk bersikap netralitas dan bersolidaritas dalam menghadapi Pilkada di Tahun 2020 ini.
“Dalam pelaksanaan pemilu ini mudah sekali menjadi pemicu konflik antara kita semua,” papar Atik.
Penulis : (Riswanto).

69 total views

The post Kejari Lampung Barat Berikan Penyuluhan Netralitas Peratin dalam Pelaksanaan Pemilukada appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button