Berita LampungBerita TerkiniDaerahEkonomi

Kegiatan Baksos Tahunan TNI Targetkan Tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Dengan Efektifitas Program KB

Lampung Barat, (Media Global Group.com) Salah satu Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh TNI berupa Manunggal KB Kesehatan merupakan kegiatan Bhakti Sosial TNI kegiatan dilaksanakan secara terpadu yang melibatkan kodim 0422 Lampung Barat, instansi Pemerintah Daerah dan Masyarakat. TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2021 ini mengambil tema yakni “TNI Bersama Rakyat Mewujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat”.

Hal tersebut di sampaikan wakil bupati Lampung barat Drs.Mad Hasnurin saat menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2021 bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim). Selasa, (22/06/2021).

Nampak hadir dalam acara tersebut Kasdim 0422/LB Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring SE, M.P. Staf ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ronggur L Tobing, S.IP., M.Si, Kadis PPKBPP dan PA Hendri Faisal SH., Kadis Dukcapil Drs. Daman Nasir Kadis Kesehatan Dr. Widyatmoko Kurniawan dan Camat Air Hitam Andy Cahyadi.

Selanjutnya Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin Menyampaikan, TNI Manunggal KB Kesehatan telah memberi program yang sangat strategis dalam menunjang cakupan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Lampung Barat.

sasaran program TNI Manunggal KB Kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Upaya pencapaian sasaran program TNI Manunggal KB Kesehatan perlu mendapat perhatian secara sungguh-sungguh oleh masyarakat sehingga Pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu” tuturnya .

Lanjut Wakil bupati, Peran TNI Angkatan Darat melalui Bhabinsa di daerah sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program keluarga berencana. dengan dukungan dari seluruh pihak terutama para Bhabinsa diharapkan akan mampu mencapai target yang diharapkan, yakni menekan angka pertumbuhan penduduk di setiap daerah.

“Semoga kerjasama ini dapat selalu terjalin dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat lampung barat yang kita cintai”Harapnya pula. (Eko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button