Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratPemerintahan

Kecamatan Tumijajar Gelar Musrenbang

Tulang Bawang Barat, (Media Global Group.com), Bupati Tulang Bawang Barat diwakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda, SH,MH, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tumijajar tahun 2022 di Balai Tiyuh Margodadi kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (26/1/2022). Musrenbang ini, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja tahun 2022.

Musrenbang yang digelar dengan tema Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi” berjalan lancar.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tubaba yang diwakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda,SH,MH kadis sosial Ir.Somad,SP, perwakilan dari PUPR , Pejabat Eselon II dan III, Camat Tumijajar Erwan Syahroni, SE, Kepalo Tiyuh Se- Tumijajar, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (unsur stakeholder pembangunan Kabupaten Tubaba yang ikut berpartisipasi dalam forum Musrenbang 2022).

Dalam kesempatan ini disampaikan, proses perencanaan yang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, pelaksanaan forum OPD dalam rangka pemaduserasian usulan Musrenbang tingkat kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.

Dasar ini pun, maka disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tulang bawang barat yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2022, yakni : Pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM.

Dalam kesempatan tersebut, kepalo tiyuh mengusulkan perbaikan atau pembangunan fasilitas jalan, jembatan dan kesehatan. Seperti yang diusulkan kepalo tiyuh Dayasakti Sahri,SH dirinya mengusulkan jalan lapen, sumur bor, perbaikan saluran irigasi dan puskesmas.
” Puskesmas pembantu di tiyuh kami adalah tertua, tapi kondisinya sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar dinas terkait bisa memprioritaskan pembangunan di tiyuh Dayasakti.
Sementara kadis sosial Ir. Somad, SP mengatakan penyaluran program mantra tetap disalurkan. Karena ini merupakan program bupati Tubaba Ir. Umar Ahmad ,SP.

” Program mantra tetap kita salurkan karena ini merupakan program bapak Bupati Ir. Umar Ahmad, SP,” ujarnya.

Sementara Bupati Tubaba. yang di wakili asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Nahkoda, SH,MH mengajak semua pihak untuk selalu kompak dalam pembangunan.Dan selalu mengedepankan prioritas pembangunan agar tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan tiyuh serta sinergi dengan program pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button