AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniBerita ViralDaerahEkonomiHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Lampung TimurKab MetroKab Tulang Bawangkabar kota Metrokabar lampungKriminalPemerintahanPolitikSerba-SerbiTNI dan POLRI

Kapolda Sulawesi Barat Borong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional Sekaligus

JAKARTA (DF) – Baru menjabat pada 03 Februari 2020 lalu, Kapolda Sulawesi Barat menyabet penghargaan bergengsi di tingkat Nasional yaitu Kak Seto Award 2021, Rekor MURI dan Polisi Selebriti Award (POLIS AWARD 2021), bertempat di Kediaman Dr. Seto Mulyadi alias Kak Seto, Senin(22/02/2021).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si, mendapatkan penghargaan tersebut atas terobosannya menciptakan Aplikasi Ayam dan Nyaman Dot Com (ayam.com), yaitu sebuah aplikasi sebagai bentuk Pelayanan Masyarakat yang Berbasis Netizen Jurnalisme (Jurnalis Warga), sehingga masyarakat dapat melaporkan segala bentuk kejadian dan informasi seputar Lalu Lintas Kejahatan yang langsung terkoneksi dengan Polda Sulbar.

Adapun Prestasi Rekor Muri, dengan predikat Rekor Polda Pertama Pembuat Aplikasi Layanan Masyarakat Berbasis Jurnalisme Warganet. Kemudian Kak Seto Award 2021, Kapolda Sulbar mendapat penghargaan sebagai Kapolda Sahabat Anak dan Penghargaan POLIS Award 2021, Kapolda Sulbar dinobatkan sebagai Kapolda Inovasi dan Kreatif.

Dalam sambutannya, Kak Seto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Kapolda Sulbar adalah wujud dari implementasi perlindungan anak, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat.

“Saya selaku Ketua Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak (Gernas Polsanak) mengapresiasi setinggi-tingginya atas dibuatnya Aplikasi Ayam.com yang luar biasa bermanfaat untuk melindungi masyarakat termasuk anak-anak,” tutur Kak Seto.

Sedangkan Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri juga mengapresiasi dan dengan bangga memberikan Piagam Penghargaan Rekor MURI Kepada Kapolda Alumni AKPOL 1989 ini.

Sementara itu, Kapolda Sulbar merasa terharu dan tidak menyangka, bahwa Aplikasi yang dibuatnya mendapat penghargaan tingkat nasional ini. Menurutnya, dirinya hanya ingin masyarakat dan warganet mampu terlayani secara maksimal dan cepat, jika ada keluhan atau masalah yang dilihatnya maupun dilaporkan melalui aplikasi ayam.com di wilayah hukum Polda Sulbar.

“Sekali lagi, terima kasih tak terhingga atas penghargaan yang dipercayakan kepada kami, saya mewakili Polda Sulbar dan Jajaran mengahaturkan terima kasih tak terhingga kepada Kak Seto, Pak Jusuf Ngadri dari Perewakilan MURI, dan Mas Zandre Badak Selaku Ketua Polisi Selebriti, ini benar-benar Surprice bagi kami, Semoga ini menjadi motivasi kami dalam bekerja meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” tandas Kapolda kelahiran Jakarta, 18 Desember 1967 ini.

Acara yang digelar secara terbatas dan eksklusif, tidak dihadiri masyarakat umum dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan berjalan penuh kekeluargaan dan lancar.(red)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button