Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Juornalist Kota Metro Telah Di Rapit Test Oleh Dinas Kesehatan Metro

Kota Metro – (MGG) –Dinas Kesehatan kota Metro, Provinsi Lampung, menggelar rapid test bagi kalangan Jurnalist (wartawan) yang tergabung di Organisasi AWPI Kota Metro,rapid test berlangsung di halaman Kantor Dinas setempat.Jumat,(13/11/2020).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional, sekaligus untuk mengantisipasi dan mendeteksi penyebaran Covid 19 dikalangan wartawan yang berada di kota Metro.

Erla Andrianti Selaku Kepala Dinas kesehatan Kota Metro menjelaskan, kegiatan tersebut ditujukan kepada rekan wartawan, dikarenakan wartawan selalu bertemu orang banyak saat melakukan liputan sehingga rentan terpapar Covid-19.

” Karena wartawan sering bertemu dengan banyak orang saat melakukan tugas peliputan, wartawan dinilai sebagai profesi yang paling beresiko terpapar Covid 19,” ujar Erla andrianti.

Lebih lanjut,Erla Andrianti mengajak seluruh awak media untuk bersama-sama dan penuh kesadaran agar melakukan rapid test ini, guna menjaga keamanan dan kenyaman semua.

“Alangkah baiknya kita mendeteksi dini diri kita agar jangan terjangkit termasuk keluarga kita. Karena sangat disayangkan jika nanti terjangkit,” imbuhnya.

Di akhir wawancara,Erla andrianti berharap kepada seluruh rekan-rekan media untuk konsisten dalam rapid test tersebut. Ini juga sebagai bentuk peran serta demi menekan penyebaran Virus Covid.19 di kota metro .

pada kesempatan yang sama, Veryy Sudarto selaku Ketua DPC AWPI Kota Metro menyampaikan bahwa dirinya mewajibkan seluruh anggotanya mengikuti Rapid test.

“Alhamdulillah semua anggota saya sudah di Rapit test, dengan hasil rapid non reaktif semua oleh dinas kesehatan kota metro,” ucapnya.

Verry Sudarto juga mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan kota metro, yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka hari kesehatan Nasional, dan kegiatan berjalan dengan berjalan lancar. (E.W)

113 22 total views, 15 4 views today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button