Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang Barat

Jodhi Yudono Ketum IWO pusat Kunjungi Tubaba

Tulang Bawang Barat, (Media Global Group.com), Ketua Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono kunjungi Kantor PD-IWO kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung.

Kehadiran serombongan Ketum IWO pusat Jodhi Yudono itu diketahui didampingi bendahara umum Lia, ketua PW Lampung Riko Amir serta Ketua PW IWO Sumsel Sony dan jajaran pengurus lainnya tiba di seketariat PD-IWO tiyuh pulung kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) pada minggu 27/3/2022) sekira pukul 18.30.WIB.

Dalam ksempatan itu Katum IWO pusat memberikan beberapa wejangan dia berharap kepada anggota IWO di daerah dapat cerdas dan memiliki kemampuan guna mendukung profesinya.

“Di tengah peradaban milenial seperti sekarang ini, selain menulis, wartawan online juga harus memperdalam keilmuan lainnya untuk mendukung profesi jurnalistik seperti keterampilan berbahasa asing, informatika dan bahasa English itu penting”,
harapnya.

Salah satu mantan wartawan kompas.com itu juga mengutarakan bahwa wartawan, dalam menulis berita tidak mesti berkutat pada berita hard news atau peristiwa saja, tapi juga bisa menulis berita dalam bentuk feature.

“Wartawan harus berupaya sebisa mungkin menggerakan orang agar berbuat seperti apa yang kita tulis tanpa berkata kasar atau menyinggung perasaan orang lain, itulah berita feature dan tak semua wartawan menguasainya,” imbuhya.

Dalam mementum kehadirannya di seketariat PD IWO Tubaba dirinya juga menyinggung bahwa perkembangan informasi sudah sedemikian maju.

” Wartawan online harusnya juga bisa sedikit mengerti tentang dunia informatika, mengingat rata-rata saat ini anggota IWO khususnya, memiliki perusahaan media online sendiri berupa website.
uangkapnya.

Sedangkan terkait media sosial, Jodhi mengungkapkan bahwa pengguna medsos tertinggi di dunia adalah Indonesia. Segala informasi mengalir begitu deras setiap detiknya melalui medsos tersebut.

” Jika wartawan memiliki kemampuan mengelola medsos itu, maka informasi-informasi positif berupa karya jurnalistik wartawan dapat menggerus banyak informasi yang tidak jelas atau hoax yang membuat gaduh masyarakat.

Ayo saat ini, anggota IWO khususnya selain menulis, mulailah perbanyak kemampuan lainnya seperti fotografi dan videografi, dan jangan lupakan pula ruang kosong yang saat ini jarang di masuki teman-teman wartawan yakni seni dan budaya,”pintanya.

diketahui Se-usai memberikan pengarahan kepada keluarga besar PD-IWO Tubaba terkait tugas -tugas wartawan kemudian serombongan Ketum IWO pusat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Tubaba.

Kehadiran Katum IWO pusat itu tiba dilokasi langsung disambut Umar Ahmad bupati tubaba dan semi ikra Anggara, dan sejumlah pengurus lainnya di kawasan rumah sekolah seni kompek Uluan nughik Tubaba.

Selamat datang di tubaba
sapa Umar ahmad sambil mengajak rombongan tamunya
itu duduk di ruang tamu rumah panggung selang beberapa menit kemudian seusai obrolan santai
Jodhi Yudono ketum IWO pusat berpamitan dengan Bupati untuk melanjutkan perjalanan.

” Terimakasih pak bupati kami
izin akan melanjutkan perjalanan sesuai ada agenda di sumsel mudah-mudahan saya akan kembali lagi ditempat suasana yang bernuansa seperti di objek wisata bandung ini, tutupnya.

Sementara dalam ksempatan itu Ketua PD IWO Tubaba,” Arpani, mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan ketum IWO pusat yang sudah berkenan singgah di kantor PD iwo tubaba
“Kedatangan ketua umum IWO pusat di kantor PD IWO tubaba merupakan sebuah kebanggaan dan anugrah bagi kami seluruh keluarga besar PD IWO tubaba,”ujarnya.

Arpani juga mengatakan Kedatangan ketua umum IWO pusat di tubaba selain upaya mempererat jalinan bersilaturahmi juga untuk melakukan evaluasi memberikan beberapa poin wejangan terkait tugas-tugas jurnalis yang tergabung dalam organisasi PD IWO Tubaba.

” sebenernya agenda ketum itu mau ke sumsel ada jadwal program kerja disana mau melantik ketua PD IWO di wilayah sumsel kemudian beliau menyempatkan diri singgah di PD Iwo Tubaba selanjutnya dilanjutkan agenda bersilaturahmi dengan bupati Tubaba di komplek Uluan Nughik.

Kita berharap kepada wartawan yang tergabung di PD IWO tubaba dapat terus bersinergi mendukung kemajuan program pembangunan perintah tubaba melalui karya -karya jurnalistiknya untuk kepentingan masyarakat tubaba,”

Arpani juga berpesan kepada keluarga besar PD IWO tubaba saat menjalankan tugas sosial kontrol jurnalis agar dapat benar-benar bersikap independen.

” untuk menghindari berita Hoax jurnalis dituntut untuk melahirkan berita yang benar-benar valid sesuai dengan fakta peristiwa dan hasil investigasi wartawan dilapangan pungkasnya. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button