Berita Terkini

Jelang Natal Dan Tahun Baru Kapolres Metro Gelar Apel Pasukan Gabungan

METRO (suarapedia)–Kapolres Metro didampingi Dandim 0411/LT dan Walikota Metro, pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020 dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun 2020, yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan tersebut juga diikuti oleh peleton anggota Kodim 0411/LT, Dishub Kota Metro, Sat Pol PP, BPBD, dan HIPAKAD Kota Metro. Selain itu juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda dan OPD serta Kepala/Badan diling Pemerintah Kota Metro.

AKBP Retno Prihawati dalam arahan nya menyampaikan, Oprasi Lilin Karatau tahun 2020, selain pengamana Natal dan Tahun Baru, juga bertujuan meningkatkan kaamanan bagi warga masyarakat.

“Operasi pengamanan masyarakat ini terdiri dari tim gabungan TNI, Polri, Pemkot Metro dan elemen masyarakat, ini akan kita digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 s.d. 4 Januari 2021,” terang Kapolres.

Dikatakan nya Operasi Lilin Krakatau kali ini berbeda dari tahun lalu, karena para petugas lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta menegakan hukum secara tegas dan profesional juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Sedangkan menjelang pelaksanaan oprasi, Polri mempersiapkan 83.917 personel dibantu 15.842 personel TNI dan 55.086 personel dari intansi terkait dengan sasaran 1.607 pos pengaman dan 675 pos pelayanan.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan kepada seluruh tim gabingan Oprasi untuk mempersiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, serta melakukan deteksi sedini mungkin dengan memetakan dinamika dan penomena yang berkembang.

“Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan, laksanakan pengaman secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantapkan kerjasama senirgi dan soladiritas dan tetaplah menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (ZAINAL ARIFIN)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button