Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniBerita ViralDaerahKab Bandar Lampungkabar lampungRagamSerba-Serbi

HMI Cabang Tulang Bawang Turut Serta Dalam Aksi Damai 13 April di Pemprov Lampung

Bandar Lampung, (Media Global Group.com), Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung serentak menggelar Aksi Damai di Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Lampung, Rabu (13/4/2022) guna menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia atas kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat yang terkesan menyengsarakan rakyat.

Ribuan massa dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil tersebut tiba di kantor DPRD Provinsi Lampung pada pukul 10.45 WIB, dengan bersama-sama menyerukan “Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia”. Terlihat juga turut diikuti oleh Kelompok Emak-emak, Gaspol, Ojol, Buruh, tak ketinggalan juga Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang.

Rombongan perwakilan Aktivis HMI Cabang Tulang Bawang yang dikomandoi oleh Ketua HMI Komisariat Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) Erman langsung bergabung dengan rombongan aksi.

“Kami juga membawa aspirasi masyarakat di daerah (Tulang Bawang, Mesuji, Tubaba) untuk turut menyuarakannya dihadapan Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Lampung,”kata Ari Irawan, SH Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Tulang Bawang mendampingi, Erman Ketua HMI Komisariat UMPTB disela aksi berlangsung.

Pria yang dikenal dengan sapaan Irawan itu juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi tuntutan masyarakat seperti terkait kenaikan harga BBM, minyak goreng, dan PPN.

“Adapun 8 poin yang menjadi tuntutan diantaranya, menolak kenaikan harga BBM, menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok, wujudkan reforma agraria sejati, cabut UU Cipta Kerja,”tutur Mahasiswa Pascasarjana salah satu Perguruan Tinggi di Bandar Lampung ini.

“Kemudian, mempermudah akses kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, sahkan RUU TPKA, hentikan kriminalisasi dan represivitas terhadap gerakan rakyat,”beber Irawan.

Irawan juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay yang telah bersedia menjumpai perwakilan massa aksi dari berbagai unsur sehingga situs aksi berjalan dengan damai ditengah teriknya matahari dan suasana Bulan Suci Ramadhan.

Irawan juga mengucapkan terimakasih atas kinerja aparat kepolisian dan TNI. Terkhusus kepada rekan-rekan buruh, mahasiswa, dan seluruh aliansi di Bandar Lampung yang telah menyambut hangat kedatangan dan keikutsertaan HMI Cabang Tulang Bawang dari pelosok daerah di Lampung.

“Mudah-mudahan, dengan strategi terbaik kita dalam berikhtiar, semoga do’a dan usaha menjadi satu senjata kebaikan yang ada di dalam hati setiap umat sehingga berbuah pada kemaslahatan umat,”tutur Irawan. (Erman.Sp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button