Berita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

HKN ke-56, Dinkes Pesawaran Lakukan Tepuk Tangan 56 Detik

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESAWARAN | Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pesawaran Harun Tri Joko mengingatkan seluruh jajaran nya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam menjalankan tugasnya.
Demikian ditegaskan dia pada rangkaian perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang melakukan kegiatan tepuk tangan selama 56 detik pada pukul 12.00 WIB secara serentak bagi tenaga kesehatan se-Indonesia.
“Tepuk tangan selama 56 detik tersebut dimaksudkan untuk meberikan semangat bagi pejuang pencegahan covid 19,baik seluruh tenaga kesehatan maupun masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan,” kata Harun.
Selain itu dia juga meminta kepada tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 untuk selalu mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP).
“Di tengah pandemi seperti ini, peringatan HKN tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi yang pasti saya menghimbau kepada tenaga kesehatan kita untuk selalu menerapkan protap yang sudah ditetapkan, ini bertujuan sebagai keamanan kita sebagai tenaga kesehatan agar tidak ikut terdampak Covid-19,” tutur dia.
Mengingat, sebelumnya ada sejumlah tenaga medis di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19 namun sekarang sudah sembuh setelah dilakukan perawatan dengan isolasi.
“Tadinya memang ada kalau tidak salah, sekitar 14 orang tenaga medis kita yang suspek Covid-19, tapi sekarang Alhamdulillah semuanya sudah sembuh, dan saya berharap jangan ada lagi tenaga medis yang ikut terpapar Covid-19,” bebernya.
Pada peringatan HKN ke-56, ada kegiatan yang sifatnya memberikan semangat kepada para tenaga medis. Selain itu, juga mengkampanyekan penggunaan masker, handsanitizer dan menjaga jarak, kepada masyarakat baik itu dilingkungan perkantoran maupun fasilitas umum lainnya.
“Sekuat apapun upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol esehatan tentunya akan sia-sia, oleh sebab itu, saya meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan berpartisipasi aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas dia.
Penulis : (Nurul)

53 total views, 53 views today

The post HKN ke-56, Dinkes Pesawaran Lakukan Tepuk Tangan 56 Detik appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button