AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKriminalPolitikRagamSelebritiTNI dan POLRI

Himbauan Prokes dan Harkamtibmas di Sejumlah Cafe Wilayah Sumbersari

Jember (GS) – Jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember melaksanakan kegiatan rutin dalam upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan patroli dialogis terhadap remaja yang sedang berada di beberapa cafe di jalan mastrip, jalan tidar, seputaran double way, jalan jawa seputaran Kampus UNEJ serta di beberapa titik wilayah Sumbersari dengan memberikan himbauan serta teguran di wilayah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, sekitar pukul 1.30 hingga 2.30 WIB pagi. Sabtu (27/2/21).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sumbersari beserta jajaran yang diantaranya, Kompol Faruk Mustafa Kamil A.md, Iptu Brisan, Aiptu Eko awim, Aipda Tri, Aipda Dadang, Bripka eko, Bripka haris, Aiptu Irfan, langsung memberikan beberapa himbauan Kamtibmas perihal protokol kesehatan terhadap remaja dan pemilik Cafe yang masih beroperasi lewat dari pemberlakuan jam malam, agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi prosedur yang ada, dengan melakukan koordinasi melalui satgas Covid-19 jika cafe tersebut mengadakan acara yang bisa mengundang kerumunan, Hal tersebut dilakukan agar terjalin situasi kamtibmas yang aman.

Aparat jajaran Polsek Sumbersari juga menjelaskan dan memberi pengertian terhadap para remaja, tentang informasi tindak perbuatan, yang dianggap mencurigakan serta tindak kejahatan yang harus bisa di waspadai terutama terkait sepeda motor.

Kompol Faruk MK juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja untuk selalu disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin dan tetap mematuhi 5M sesuai anjuran yang sudah menjadi himbauan dari pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19”.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk MK, menuturkan Protokol Kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga masyarakat.

Protokol kesehatan terus di informasikan serta disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan, jauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas sebagai pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

“Kami juga akan rutin melakukan kegiatan ini dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan sambang dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif”. Jelas Kapolsek Sumbersari saat di konfirmasi saat melakukan himbauan di Cafe seputaran Jalan Mastrip Sumbersari. (tim)

ed: roexien esc

6 total views

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button