Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Hari Juang Kartika Kodim 0411/LT Gelar Donor Darah Di PMI Kota Metro

Kota Metro, -(MGG)-

Dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika (HJK) tanggal 15 Desember 2020 mendatang, Kodim 0411/LT menggelar Bakti Sosial Donor Darah di PMI Kota Metro dan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Rumah Sakit Daerah (RSD) Demang Sepulau Raya Lamteng. Senin (07/12/20)

Membawahi dua wilayah binaan, Kodim 0411/LT membagi personel Koramil jajarannya menjadi dua kelompok untuk melakukan bakti sosial yaitu di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam penjelasannya, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sabariyanto mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2020 personel Kodim 0411/LT melaksanakan donor darah di PMI Kota Metro dan PMI Lampung Tengah sebagai bentuk bakti sosial TNI kepada masyarakat dengan tujuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Aksi sosial TNI ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD khususnya Kodim 0411/LT kepada masyarakat,” tuturnya.

Tak lupa Pasiter Dim 0411/LT mewakili Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PMI Kota Metro dan Lamteng juga masyarakat binaan atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0411/LT, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2020.

“Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini, kami Kodim 0411/LT membagi kegiatan donor darah menjadi dua kelompok, untuk wilayah Kota Metro anggota yang melaksanakan donor darah dari Koramil Jajaran 411-01 s.d. 08 dengan membawa mitra maupun masyarakat binaan, dan di Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan oleh Koramil Jajaran 411-09 s.d. 15, juga membawa masyarakat binaan yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” pungkasnya. (E.W/DBS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button