AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKesehatanKriminalOlahragaPemerintahanPendidikanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Hadiah Akhir Tahun Polres Pringsewu: Ungkap Kasus Curat Pembobolan Alfamart dan Curi Baterai Tower

Pringsewu (HP) – Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik., ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) spesialisasi pencurian baterai tower dan minimarket (Alfamart).

Berdasarkan kronologi, pada Selasa, 29 Desember sekitar jam 04.00 dini hari, anggota Polres Pringsewu, Polsek Pagelaran yang sedang patroli melihat aktifitas pembongkaran atau pengrusakan pintu Alfamart Ganjaran.

“Karena curiga, anggota kami menghampiri para pelaku, akan tetapi para pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil Toyota Avanza yang mereka kendarai,” ungkapnya, Rabu (30/12/2020).

Keempat pelaku adalah Tarmidzi (36), Suganda (20), Fahmi (25) yang saat ini dirawat di RSUD akibat luka tembak dan Aris (30) meninggal dunia saat proses pengejaran. Keempatnya merupakan warga Desa Terbanggi Besar, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Keempat pelaku ini juga, lanjut Hamid, juga melakukan aksi serupa di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Lampung, yakni Bandar Lampung , Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Lampung Timur.

“Dari proses interogasi, empat pelaku sudah melakukan aksinya di 14 TKP. Dan aksi dijalankan pada pukul 2-3 dini hari,” paparnya.

Kemudian, dalam melakukan aksinya, modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku adalah merusak gembok pintu rolling door Alfamart dengan linggis.

“Dari hasil penangkapan tersebut, di dalam mobil pelaku juga terdapat tiga linggis, satu buah pemadam api, satu buah obeng, dan senjata tajam. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 8 baterai tower hasil curian mereka di daerah Bandar Lampung,” ungkap dia.

Diketahui, para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Saya mengimbau untuk masyarakat tetap waspada serta membantu pihak keamanan dalam menjaga Kamtibmas. Kemudian untuk para pengelola mini market agar mengecek pintu toko sebelum ditinggal pulang,” pungkasnya. (Tim/MGG)

The post Hadiah Akhir Tahun Polres Pringsewu: Ungkap Kasus Curat Pembobolan Alfamart dan Curi Baterai Tower appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button