AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Dua Hari Berturut-turut, Jubir Covid-19 Pringsewu Umumkan 14 Kasus Terkonfimasi

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr Nofly, kembali mengumumkan penambahan delapan kasus terkonfimasi Covid-19.

Setelah sebelumnya, pada Kamis kemarin, 10 Desember 2020, Nofly mengumumkan penambahan enam kasus yakni P85, 86, 87, 88, 89, dan 90.

Hari ini, Nofly didampingi Humas Covid-19 Samsir Kasim kembali mengumumkan penambahan delapan kasus terkonfimasi positif di Kabupaten Pringsewu.

Kasus pertama yakni P91 (45) laki-laki warga Metro yang bekerja sebagai supir dan berdomisili di Pringsewu. Dia merasakan gejala demam, batik, flu pada 25 November lalu serta memiliki riwayat hipertensi.
“Usai dilakukan swab tes, pada 27 dan 29 November, P91 dinyatakan terkonfimasi pada 10 November dan sat ini melakukan karantina mandiri di rumah,” ujarnya.

Kasus kedua yakni P92 (37) perempuan seorang PNS di Pemkab Pringsewu dan beralamat di Bandar Lampung.

“Dilakukan swab pada 28 dan 29 November 2020 di Puskesmas Pringsewu. Dan dinyatakan terkonfimasi positif pada 10 November,” tambahnya.

Kasus ketiga yaitu P93 (33) laki-laki, Karyawan Pemkot Bandar Lampung yang beralamat di Kecamatan
Sukoharjo.

“Sempat mengeluh anosmia dan melakukan rapid di tanggal 6 Desember dengan hasil positif. Kemudian di tanggal 8 dilakukan swab tes dan hasil terkonfimasi keluar pada 10 November. Saat ini melakukan isolasi mandiri di RS,” kata dia.

Kasus keempat yakni P94 (58) perempuan, yang berprofesi sebagai guru PNS asal Kecamatan Pringsewu. Sempat memiliki keluhan yang mengarah ke Covid-19 pada 1 Desember lalu.

“P94 dinyatakan terkonfimasi usai dilakukan swab tes pada 10 Desember dan saat ini dirujuk ke RS Urip Sumoharjo,” lanjutnya.

Selanjutnya kasus kelima yakni P95 (26) perempuan, seorang guru asal Kecamatan Sukoharjo. Pada 28 November lalu mengeluh demam, flu dan anosmia.

Kemudian pada 3 Desember melakukan pemeriksaan rapid tes di RS Mitra Husada untuk keperluan perjalanan ke Jogjakarta, dan hasil reaktif.
“Karena hasil tersebut, pihak RS menginformasikan ke Puskesmas Sukoharjo. Dan dilakukan swab tes pada 4,5 Desember dengan hasil positif Covid-19 pada 10 November. Dan melakukan karantina mandiri di rumah,” paparnya.

Kasus keenam yakni seorang tenaga kesehatan yang berdomisili d Kecamatan Pringsewu yakni P9 (46) laki-laki. Memiliki gejala demam, batuk, flu dan anosmia dengan riwayat penyakit paru serta DM.

Kasus ketujuh yaitu P97(34) yang juga merupakan seorang tenaga kesehatan di Kecamatan Pagelaran dan bertempat tinggal di Bandar Lampung. Serta merasakan gejala demam, sakit kepala , nyeri otot dan anosmia.

Kasus kedelapan yakni P98 (21) seorang kari di salah satu bank swasta di Pringsewu dan berdomisili di Kecamatan Pagelaran.

“Pernah melakukan perjalanan ke Metro dan memiliki gejala yang mengarah ke Covid.Setelah itu dilakukan swab tes di Puskesmas Pagelaran dan hasilnya positif Covid,” pungkasnya.

Total kasus konfirmasi saat ini berjumlah 98 orang dengan rincian masih isolasi 18 orang, selesai isolasi 75 orang, meninggal 5 orang, kasus probable/ meninggal 4 orang dan suspek 35 orang.

Penulis : (Red)

166 total views, 166 views today

The post Dua Hari Berturut-turut, Jubir Covid-19 Pringsewu Umumkan 14 Kasus Terkonfimasi appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button