AdvertorialBerita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota MetroKota MetroRagamSerba-Serbi

DPRD Kota Metro Akan Menindaklanjuti Aspirasi Mahasiswa ke Pusat

Kota Metro, (Media Global Group.com), DPRD Kota Metro berjanji akan meneruskan aspirasi tiga tuntutan dari ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Metro ke pusat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution didampingi tiga anggota DPRD, Usai semua perwakilan mahasiswa menyampaikan orasinya dan Korlap aksi membacakan tuntutan, Rabu (13/04/2022).

Menurut Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengatakan bahwa, pihaknya saat ini sangat prihatin atas kondisi yang sedang dialami oleh rakyat Indonesia seperti kenaikan bahan pokok, kenaikan BBM dan PPN.

“Aksi ini menurut saya sebagai bentuk keprihatinan mereka atas kenaikan BBM, PPN dan sejumlah bahan pokok lainnya.
Kami juga tadi sudah menandatangani kesepakatan atas tuntutan aspirasi dari mereka,” ucap Tondi.

Menurutnya, DPRD Kota Metro telah
menyepakati tuntutan dari mahasiswa tersebut dan akan disampaikan ke tingkat pusat.

“Kami akan menindaklanjuti tuntutan aksi kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD yang bisa menyampaikan kepada partai-partainya di tingkat pusat. Karena kebijakan PPN, BBM itu adalah kebijakan dari pemerintah pusat. Bukan kita yang ada di daerah,” tutur Tondi.

Tondi juga menyampaikan, rasa terima kasih kepada mahasiswa yang telah melakukan aksi hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasi dengan cara yang santun dan damai,” tandasnya.

Diketahui, Tuntutan tersebut di antaranya ialah menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga minyak goreng, dan menolak kenaikan PPN.

Adapun OKP yang tergabung ialah
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Metro, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Metro, dan Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Metro. (Nur Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button