Berita Terkini

DPD Partai Golkar Kabupaten Way Kanan Gelar TOT Bagi Saksi Di Pilkada 9 Desember 2020..!!

BeritaKharisma.com

WAY KANAN (BK) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Way Kanan, Gelar Training Of Trainer (TOT) untuk para saksi di Pilkada 9 Desember mendatang, yang bertempat di kantor DPD Golkar setempat, Sabtu ( 20/11/2020).

Diklat TOT ini disampaikan oleh
Yusro H. Perbasya Selaku Sekretaris OKK Golkar Bandar Lampung, bersama dengan Bambang Purwanto Selaku Sekretaris Bapilu Golkar terhadap para saksi dari partai Golkar Way Kanan.

Bambang Purwanto yang juga sebagai badan saksi nasional Partai Golkar Provinsi Lampung Menjelaskan, bahwa telah menjadwalkan kegiatan TOT untuk para saksi nasional yang ada di tingkatan Kabupaten, dari pusat, provinsi dan kabupaten, yang bertujuan sebagai pembekalan bagi para Saksi Partai Golkar.

“Sesuai jadwal, maka hari ini TOT dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan, dengan tujuan untuk membekali para saksi dari Partai Golkar, dalam hal pelaksanaan Pilkada,” kata Bambang Purwanto.

Bambang juga menambahkan, bahwa TOT yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari program Partai Golkar Tingkat Provinsi Lampung, secara subtansi ada hal – hal yang perlu disampaikan sesuai dengan perubahan paradigma tentang saksi.

“kalau dulu saksi di TPS di segala tingkatan berfungsi hanya untuk menghadiri, mengamati, mencermati, mencatat dan melaporkan, Sekarang ini saksi juga sebagai tim pemenangan dalam momentum baik Pilpres, Pilkada Gubernur dan Wakil, serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, seperti di Way Kanan, serta saat Pileg mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut,Bambang menjelaskan bahwa TOT digelar dalam rangka mencerdaskan serta menjabarkan tugas dan fungsi saksi, oleh karena itu TOT ini akan dilaksanakan secara berkala, sehingga berdasarkan instruksi dari pusat, nantinya saksi itu bersifat permanen.

“artinya para saksi itu tidak hanya diperlukan pada momentum pemilihan saja dan sifatnya sesaat, ini merupakan saksi permanen yang akan dibina, dibekali dan ditingkatkan kualitas SDM nya, sehingga akan mampu melaksanakan tugasnya sebagai saksi.” tegas Bambang Purwanto.

Hal senada diungkapkan oleh
Yusro H. Perbasya sekretaris OKK Golkar Bandar Lampung, bahwa tupoksi dari TOT ini meliputi bagaimana saksi di semua tingkatan bisa menjaga suara, menjaga pemilih dan menjaga TPS serta memenangkan di setiap tingkatan TPS tersebut.

” Jadi tugas utama saksi adalah menjaga regulasi, teknis dan operasional, baik teknis pemungutan suara, penghitungan suara, di setiap even – even pemilihan di berbagai tingkatan.”pungkasnya.

Oleh: Heriyadi.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button