AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniBerita ViralDaerahEkonomiKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Lampung TimurKab MetroKab Tulang Bawangkabar kota Metrokabar lampungPemerintahanPolitikSerba-SerbiTNI dan POLRI

Dinas PPPA Tuba, Turut Mengiku Wibinar Usaha Mikro Kecil dan Menengah

TULANG BAWANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tuba, Desia kesumayudha, menghadiri Webinar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Ekonomi produktif, dengan mengusuang tema, geliat dan eksistensi usaha ekonomi produktif dimasa pandemi covid 19 menuju Tulangbawang mandiri dan sejahtera. Jumat, (18/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Winarti, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak Menteri Koperasi dan UMKM, dan bapak Gubernur Lampung yang mensuport kegiatan ini.

Bupati Winarti, merasa spesial dengan kegiatan ini, karena juga bertepatan dengan 3 tahun masa jabatannya menjadi Bupati Tuba.

”25 program Begerak Melayani Warga (BMW) yang kami jadikan proram unggulan, sudah di realisasikan dan telah di rasakan manfaatnya oleh masarakat di 147 Kampung, 4 Kelurahan dan di 15 Kecamatan,”terang Winarti.

Dikatakan Winarti, bahwa Kabupaten Tulangbawang banyak memiliki potensi pengembangan UMKM di antara nya sektor pertanian, perkebunan, sektor perikanan, sektor peternakan kemudian potensi di sektor kerajinan seperti batik tulis, sulaman maduaro khas Tulangbawang.

”Seluruh jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Tulangbawang sebanyak 35.885, dengan akses permodalan bagi UMKM di Tuba terus di gelontorkan dengan berbagai macam program di antaranya, bantuan gerobak bagi pedagang kaki lima, bantuan permodalan bagi pelaku UMKM melalui bantuan permodalan dari pemerintah,”ujar Winarti.

Melalui Webinar ini, lanjut Bupati wanita di Kabupaten Sai Bumi Nenggah Nyapur, semoga wawasan dan pengetahuan peserta semakin luas serta ucapan terima kasih bagi peserta webinar yg berjumlah 427 yg mengikuti kegiatan ini dan semoga Tuba semakin maju bersama BMW.

Sementara, dalam sambutannya Menkop dan UMKM, Teten Masduki menyampaikan, bahwa pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dan kota harus selalu bersinergi menaggulangi dampak covid 19, karena program-program belanja serta UMKM akan terus di tingkatkan.

”Karena itu, penguatan UMKM akan sangat penting untuk membantu penyerapan tenaga kerja dan menahan laju penurunan ekonomi akibat dampak covid 19, kedepannya, pemerintah pusat untuk tahun 2021 akan terus meningkatkan program pembiayaan untuk UMKM,”terang Menkop Teten Masduki. (sdi/red)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button