Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang

Dinas Pertanian Tuba Memberikan Penyuluhan Terkait Pertanian dan Pangan Ke Masyarakat Gunung Tapa ilir

Gedung Meneng. Tulang Bawang, (Media Global Group.com), Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang memberikan penyuluhan terkait pertanian dan pangan kepada warga Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

Pembekalan mengenai optimalisasi lahan pertanian dan pangan itu dilakukan terkait dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang.

Pasi Ter Kodim 0426 Tulang Bawang, Kapten Inf Arief Affuan, mengatakan Kampung Gunung Tapa Ilir mayoritas masyarakatnya merupakan petani. Sehingga penting diberikan pembekalan terkait cara bertani yang baik dan benar.

“Harapannya kami, dengan penyuluhan ini tentunya menambah wawasan warga tentang cara bertani yang baik,” kata Arif, kepada wartawan di balai kampung setempat, Senin, 20 September 2021.

Sementara itu, Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Nur Khasanah, mengatakan pembekalan yang diberikan seputar jenis tanaman yang cocok dikembangkan di daerah setempat.

Hal itu, dinilai penting agar produktivitas tanaman yang dikembangkan akan meningkat, karena sesuai dengan konstur tanah.

“Dinas Pertanian akan selalu siap mendukung Satgas TMMD untuk memberikan penyuluhan dan fasilitasi masyarakat,” ungkapnya. (Erman.Sp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button