Berita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Dinas di Tanggamus, Polisi asal Pringsewu Kena Covid

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Tertular dari istrinya yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang polisi di Kabupaten Pringsewu juga ikut tersuscpet. P44 (37) diketahui beralamatkan di Kecamatan Pringsewu.
“P44 ini merupakan anggota Polri yang sehari-harinya bekerja di Kabupaten Tanggamus,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofly Yurni saat press release, Sabtu (14/11/2020).
Berdasarkan kronologi, P44 mengeluh demam, batuk, flu, sakit tenggorokan dan sakit kepala serta mual pada 26 Oktober lalu. Setelah itu di tanggal 7 November P44 beristirahat di rumah selama tiga hari.
“Pada 10 November, istrinya P42 terkonfirmasi positif Covid-19, dan dilakukan swab tes pada P44 dengan hasil terkonfirmasi positif juga pada tanggal 13 November,” urai Nofly.
Saat ini P44 melakukan karantina mandiri dirumahnya dan Gugus Tugas masih melanjutkan tracing kontak erat dengan pasien.
Kemudian, lanjut Nofly, penambahan pasien selanjutnya berprofesi sebagai tenaga kesehatan asal Kecamatan Pagelaran Utara.
P45 (42) perempuan kontak erat dengan keluarga P42. Serta merasakan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot dan lemas.
“Setelah dilakukan swab tes pada 11 November, P45 dinyatakan terkonfimasi positif pada 13 November dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” tambah Nofly.
Penambahan pasien ke tiga yaitu P46 (47) asal Kecamatan Pringsewu yang kesehariannya sebagai pedagang perhiasan di pasar.
“P46 ini berdagang di Poncowarno, Lampung Tengah dan sebanyak tiga kali dalam seminggu ia melakukan perjalanan pulang pergi,” tutur Nofly.
Pada tanggal 5 November, P46 semat mengeluh batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan sepat berobat ke dokter praktek di Pringsewu.
Kemudian, pada 10 November P46 masih merasakan keluhan mual, muntah, lemas dan anosmia, serta langsung dilakukan swab tes pada 11-12 November.
“Berdasarkan hasil swab tes pada 13 November, P46 terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini P46 melakukan karantina mandiri di rumah,” ucap Nofly.
Total kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu saat ini adalah 46 kasus dengan rincian 15 orang masih isolasi, 30 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.
Penulis : (Red)

61 total views, 61 views today

The post Dinas di Tanggamus, Polisi asal Pringsewu Kena Covid appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button