Berita Terkini

Diduga Kampanye Terselubung Tim Paslon 01 Tatu – Panji Melibatkan Anak-Anak Dalam Kampanye

Serang-(Suarapedia.co)–Beredar diduga video kampaye terselubung di arisan Rt 02, Rw 01 Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande Kabupaten serang -Banten, Senin 16/11/20

Dalam video tersebut sekelompok ibu dari Rt 02 dan termasuk Kader TP PKK Desa Cikande Permai, didalam video berdurasi 21 Detik ini terdengar suara dukungan terhadap Tim No urut 01 yaitu Tatu – Panji untuk Pilkada Kabupaten Serang.

Beberapa Warga yang melihat video tersebut, memperhatikan bahwa termasuk diduga ada nya Kader PKK Kecamatan Cikande, Kampanye terselubung tersebut dilakukan disela acara arisan ke RT an pukul 19-21 wib tanggal 15/11/2020 yang berlokasi di Blok B4/5, Rt 02/Rw 01 Cikande Permai, Sangat di sayangkan melibatkan anak anak kecil.

Padahal dalam aturan PKPU sangat menjelaskan aturan dan larangan nya yang tertuang di Peraturan Komisi pemilihan umum (PKPU) no.10 tahun 2020 pasal 64 ayat (2) huruf g “Dilarang melibatkan bayi,balita ,anak anak ,ibu hamil dan menyusui serta orang lanjut usia.

Serta merujuk pada ketentuan UU no 7 tahun 2017 tentang pemilu berdasar pasal 280 ayat 2 huruf k UU pemilu ,”panitia atau tim kampanye dilarang mengikut sertakan warga yang tidak memiliki hak pilih dan juga Tentang UU Perlindungan anak di pasal 15 dan pasal 76 h UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak secara eksplisit melarang pelibatan anak dalam aktivitas politik, dan pasal 15 UU perlindungan anak menyebutkan setiap anak berhak memperoleh perlindungan dari penyalah gunaan dalam kegiatan politik. Sampai Berita ini diterbitkan pihak mengugah video belum bisa di temui.

(agung okt& Tim)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button