Berita IndonesiaBerita LampungDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Diduga BPNT Di Tiyuh Sumber Rejo Bermasalah

TRAZNEWST,COM,TUBA BARAT —Masrakat Tiyuh (Desa) Sumber rejo kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) keluhkan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 di Tiyuh sekitar yang dinilai bermasalah.
Bahwa masyarakat yang Mendapatkan Bantuan BPNT yang Berupa sembako,Telur dan Buah-Buahan Pir Tidak Pernah memegang Kartu BPNT/ATM yang di Berikah Oleh Pemerintah.

Dikatakan salah satu penerima manfaat iya mas untuk kartu ATM penerima BPNT punya saya di pegang oleh istri sekretaris tiyuh namanya Ana Mas, sejak pertama kartu itu di berikan ke saya saya hanya memegang nya beberapa hari saja,,lalu kartu nya di kumpulkan ke bu ANA.Bahkan Bantuan Dari pemerintah yang katanya dapat 500,000 rupiah Sampai saat ini saya belum menerima nya ungkapnya. (29 oktober 2020)

Bahkan hal itupun diakui Ana Selaku pengurus BPNT Tiyuh Sumber Rejo Mengakui Bahwa Kartu BPNT Tersebut Bahwa Dia yang megang sebanyak 10 kartu tapi yang satunya dia pegang sendiri ,

“Saya gak nahan cuman sewaktu mau penggsekan kartu itu saya ambil kartu lalau saya kembalikan.sebenarnya Bpnt gak ada ketua saya hanya ketua pkh saya jugakan dapet Bpnt dan pkh meraka minta tolong kepada saya.”dalihnya

Lanjut Ana masalah Bantuan yang 500,000 Itu saya akui kesalahan saya memang sudah lama saya tarik mas itu Bulan Agustus kemarin namun blum saya bagikan mas tau sendiri ini di masa pandemi suana panas apalagi banyak Bantuan. dengan seiring nya waktu di masa pandemi saya lupa mas.saya baru ingat mas bertanya kepada saya setelah mas pulang uang itu saya bagikan.

Di tempat yang sama Ibu Mistini selaku pengurus PKH dan BPNT juga mengakui Bahwa Dirinya Memegang 3 Kartu BPNT kartu itu saya pegang (sudah lama dengan nada yang sama bersama rahmat sebagai pendamping PKH kec matan Lambu kibang)
tapi uang nya mas setelah saya tarik langsung saya Berikan Kepada Penerima.

Lanjut Mistini Untuk penarikan PKH itu Arahan Dari pak EKA Bidan untuk memungut semua kartu oleh ketua karna masih corona ketua nya yang ngumpulin ke pak eka cetus nya.

Lanjut rahmat sebagai pendamping PKH kalau lagi musim gini monggo gak masalah yang Penting ATM Di kembalikan Untuk setruk di kumpulin ke saya Untuk bahan Bukti Saya,untuk laporan kepusat kan kadang ada pertanyaan dari pusat Uang ini kok gak pernah di ambil kenapa ini jangan-jangankan mahluk halus.

Eka sebagai Tempat Penggesekan(ATM)kemarenkan waktu covid pernahkan himbauan masayarakat Ada yang berkerumunan untuk menghindari Hal-hal yang berkerumunan itukan Himbau dari Pak Camat pak Bupati kita harus mengikuti prokes itu Maka saya minta ketuanya untuk Mengumpulkan kartu itu. Trus kartu nya terkumpul saya gesek satu persatu saya kasih nama satu persatu.ketua memberikan kemasing-masing Masarakat penerima Pkh. Masyarakat malah menerima dengan senang hati uang bensin gak bayar tinggal nerima uang dirumah dan tidak ada potongan Apa-apa.

Doni TKSK BPNT Duit yang di masukin BPNT itu seperti Bst di kantorpos ada Dana Masuk ada nama Disalurkan entah Data nya Dari mana ya apa yah gak seberapa jelas gitu lo pokok ada bantuan 500,000 na kami yang kek saya gak tau persis siapa aja yang dapat,ya wewenang nya 500,000 bukan ke saya karna sipat nya langsung ke rekening kayak BST.kalau saya pribadi tidak membentuk ketua kelompok,yang membentuk ketua kelompok adalah pkh. (Al)

The post Diduga BPNT Di Tiyuh Sumber Rejo Bermasalah appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button