AdvertorialBerita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang BawangPemerintahanPendidikanRagamSerba-Serbi

Dibuka oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, Lomba gerak Jalan di Kabupaten Tulang bawang berlangsung meriah

Tulang Bawang. (Media Global Group.com), Lomba gerak jalan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang bawang ini berlangsung meriah dan diikuti oleh 60 Peserta yang terdiri dari SD 20 peserta,

SMP 22 peserta, dan SMA 18 peserta. Acara ini digelar di Halaman Pemkab Tulang Bawang pada hari ini Senin, 15 /8/22.

Adapun rute perlombaan adalah Start di Halaman kantor Bupati Tulang bawang kemudian melalui jalur 2 Gunung sakti menuju bundaran Gerbang Pemkab Tuba (depan indomart & Firman Minimarket) kemudian kembali finish di Halaman kantor Pemkab Tulang Bawang.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara peringatan HUT RI ke -77 tahun 2022 di kabupaten Tulang bawang. Suasana sangat meriah terlihat dari antusias masyarakat yang menonton perlombaan ini tak lupa juga para pedagang kuliner / UMKM yang ramai dijumpai di sepanjang area perlombaannya menandakan bahwa kegiatan ini ternyata mampu meningkatkan nilai perekonomian khususnya kota menggala Kabupaten Tulang bawang.

Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH terlihat bersemangat sekali memberi support kepada generasi muda Tulang Bawang sembari melaksanakan sesi photo bersama seluruh kontingen yang hadir. Bupati Tulang bawang Winarti didampingi oleh Forkopimda plus Kabupaten Tulang bawang, sekretaris daerah kabupaten Tulang bawang serta pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Dalam sambutannya, ibu Dr Hj Winarti SE MH mengatakan bahwa Generasi muda kabupaten Tulang bawang harus semangat dan terus kreatif dalam mengisi kemerdekaan. Bukan Hanya saat mengikuti event – event saja, namun setiap hari harus terus belajar mengembangkan diri dan semangat mewujudkan cita-cita nya.

“Jangan mudah menyerah, terus semangat belajar dan berkiprah lebih hebat lagi wujudkan cita – cita kalian dan buat bangga orang tua, keluarga serta Kabupaten Tulang bawang yang sama- sama kita cintai ini” Ujar Bupati Winarti membakar semangat anak-anak muda Tulang bawang.

Lanjut Bupati ” 2 Tahun kita vacum dari kegiatan seperti ini karna Pandemi Covid -19. Momentum ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harus lebih kuat lagi dalam berjuang, sesuai dengan tema HUT RI ke – 77 Tahun 2022 yang telah diamanatkan Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H.Joko Widodo yakni Bangkit lebih cepat Pulih lebih kuat.

Disisi lain, kemeriahan peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 sangat disyukuri oleh para generasi muda Tulang bawang. Mereka berharap kegiatan serupa kerap di adakan di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur sehingga muncul potensi- potensi baru di kabupaten Tulang bawang yang kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulang bawang yang tercinta. (Erman.Sp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button