Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKriminalPemerintahanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Di Pringsewu, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

PRINGSEWU (HP) – Delapan hari di rawat di RSUD Pesawaran, satu pasien Covid-19 asal Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu meninggal dunia.

Demikian dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofly Yurni didampingi Humas Covid-19 Samsir Kasim, Jumat, (13/11/2020) saat gelar press release di ruang rapat bupati setempat.

“Jadi P39 (57), pada 3 November lalu mengeluh demam, sakit tenggorokan sejak dua minggu lalu,” kata Nofly.

Selanjutnya, pada 4 November, P39 di bawa ke RS swasta yang ada di Pringsewu, karena ruangan penuh, P39 akhirnya di bawa ke RSUD Pesawaran. Serta dinyatakan positif Covid-19 pada 9 November.

“Selain itu, pasien memang memiliki penyakit diabetes dan hipertensi sehingga menambah parah kondisinya,” lanjut dia.

Semenjak di rawat di rumah sakit, kondisi P39 semakin hari semakin parah, sehingga pada Kamis malam P39 meninggal dunia di RSUD Pesawaran.

“Pagi tad P39 sudah di makamkan di TPU Pekon Gemar Ripah dengan pemulasaraan jenazah Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, untuk keluarga P39 yang terdiri dari istri dan tiga anaknya berdasarkan hasil tracing non reaktif dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya .

Jumlah total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu 43 kasus. Dengan rincian 12 orang masih menjalani isolasi, 30 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. (Deni)

The post Di Pringsewu, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button