AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Di Bulan November, Tiga Warga Pringsewu Meninggal Karena Covid-19

Gemalampung.com | Fakta,Azskurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Di Kabupaten Pringsewu terjadi lagi satu kasus kematian akibat terkonfimasi Covid-19.
Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Nofly saat gelar press release didampingi Humas Covid-19 Samsir Kasim, Jumat (27/11/2020).
Pasien yang meningal dunia ini berasal dari Kecamatan Ambarawa. P71 (60) sudah tidak bekerja dan tidak pernah keluar daerah.
“Anak dari P71 ini bekerja sebagai perawat homecare di Jakarta dan beberapa kali pulang ke Pringsewu,” kata Nofly.
Kemudian, pada 24 November lalu, P72 mengalami stroke dengan penurunan kesadaran dan dilakukan pemeriksaan CT scan dengan hasil stroke hemoragik.
“Karena stroke, P72 terlihat sesak nafas dan lemah. Setelah dilakukan swab tes di RSUD Pringsewu hasilnya terkonfimasi positif Covid. Sempat diisolasi di RSUD Pringsewu, kemudian meninggal dunia pukul 23.00 wib,” ungkapnya.
Diketahui, P71 dimakamkan di TPU Jati Agung, Ambarawa dengan pemulasaraan jenazah Covid-19 pada kemarin Kamis, 26 November 2020 pagi.
Selain mengumumkan satu kasus kematian akibat Covid-19, Jubir Gustas juga memaparkan penambahan dua kasus terkonfimasi positif.
Pertama yaitu P70 (54) seorang perempuan yang berasal dari Kecamatan Pringsewu, dengan keluhan yang mengarah ke gejala Covid-19 seperti sakit kepala, batuk, nyeri ulu hati dan muntah pada 19 November.
“Karena tak kunjung membaik, pada 24 November, P70 dibawa ke RS Surya Asih. Karena memerlukan penanganan lebih lanjut, P70 dirujuk ke RSUD Pringsewu dan setelah dilakukan rapid tes hasilnya non reaktif dengan riwayat pneumonia,” tambahnya.
P70 dinyatakan terkonfimasi positif usai dilakukan swab tes pada 25 November dan saat ini diisolasi di RSUD Pringsewu.
Selanjutnya, satu kasus terkonfimasi positif lainnya juga berasal dari Kecamatan Pringsewu. P72 (58) laki-laki, merupakan pasien hasil tracing dari P64 dan mempunyai gejala yang mengarah ke Covid-19.
“Berdasarkan hasil swab tes pada 26 November, P72 dinyatakan positif Covid dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” pungkasnya.
Total kasus Covid di Pringsewu sampai hari ini berjumlah 72 kasus. 25 orang masih melakukan isolasi, 44 orang sembuh dan tiga orang meninggal dunia.
Penulis : (Red)

141 total views

The post Di Bulan November, Tiga Warga Pringsewu Meninggal Karena Covid-19 appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button