Berita Terkini

Desa Cikande Permai Tampil Beda, Setelah Masuk Nominasi Kampung Bersih Tingkat Kabupaten

CIKANDE (Suarapedia.co) – RT. 01 RT. 01 Desa Cikande Permai, kini tampil beda, setelah masuk salah satu dalam nominasi kampung bersih tingkat Kabupaten Serang, Banten.

Perbedaan tersebut diperlihatkan dengan dibangunnya sebuah tempat tongkrongan atau bersantai yang diberi nama Cafe 925.

Dengan capaian tersebut, tentunya bisa dijadikan contoh oleh seluruh lingkungan yang ada di Kabupaten Serang.

Agus sustrisno selaku Ketua RT setempat menjelaskan, tempat tersebut (cafe) dulunya dulunya memang sudah menjadi tempat nongkrong anak muda didaerahnya.

“Anak muda yang nongkrong dan kalau tidak ada uang buat jajan minta sama orangtuanya. Maka saya berinovasi, agar mereka tidak bergantung sama orangtua mereka lagi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dengan menggandeng UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Desa Cikande Permai bisa menciptakan sebuah lapangan kerja buat warga sekitar khususnya anak muda.

“Lumayanlah, mereka sekarang udah tidak minta uang orangtuanya, bahkan kalau lagi rame, parkiran kendaraan roda 2 hampir 150 setiap harinya, ” ucap Agus.

” Insya Allah nanti kalau kita punya dana lagi, Mungkin kita akan buat ruang beratap untuk Umkm dan pengunjungnya biar nyaman, Kalau sekarang kita batasi dulu, karena kita masih dalam suasana Covid-19” harapnya

Agus dan Tantang sebagai Rw 01 juga mengajak kami para awak Media untuk berkeliling di lingkungan nya, Tenyata mereka punya tempat tempat istimewa, seperti Ruang Osalasi mandiri covid-19, Budi daya ikan, Apotik hidup, Lumbung pangan, pos yandu, taman bermain di sertai ruang baca serta sudah memiliki Ambulance sendiri, Kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah sudah punya juga,”Paparnya.(Bob)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button