Berita Terkini

Dandim 0411/LT, Letkol Inf. Andri Hadiyanto Latih Tembak Bersama Sejumlah Perwira..!!

BeritaKharisma.com

METRO (BK) – Dalam rangka program TW. IV TA 2020, Dandim 0411/LT, Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han mengikuti kegiatan latihan menembak pistol bersama para perwiranya di Lapangan Tembak Makodim 0411/LT, Kamis (26/11/2020).

mengingat situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid 19, para peserta latihan melaksanakannya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut serta dalam latihan menembak pistol, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan S.Sos., Pabung Lamteng Mayor Inf Asrin, perwira staf berserta Danramil jajaran Kodim 0411/LT.

Selaku Kordinator Latihan ialah Kapten Inf Saifu Rahman (Danramil 411-13/BR) bersama Komandan Latihan (Danlat) Kapten Chb Taufiek (Danramil 411-04/TMJ), Pimpinan Penembakan (Pibak) Serma Bahrudin dan Sertu Syamsul Bahri.

Sementara itu untuk petugas Pengawas Lajur (Wasjur) Pelda Sulaiman, Pelda Imam, Sertu Lahmudin dan Serma Mail, sedangkan untuk petugas TP Munisi dan senjata yakni Sertu Wahyudi, dan Tim penempel lisan Serda Rispal, Koptu Alex dan Serda Suhardi.

Pengamanan kegiatan berasal dari Unit Intel (Pelda Rudiyanto, Sertu Youlizar) dan Provost Kodim 0411/LT (Serda Suprayitno, Koptu Komarudin). Sebelum melaksanaan kegiatan, peserta Latbak Jatri Pistol melaksanakan Apel Pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ops Dim 0411/LT Kapten Chb Santoso, yang dilanjutkan pengarahan dan penekanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan menembak oleh Kordinator penembakan.

Peserta yang mengikuti menembak berjumlah 18 personil dibagi dalam 5 gelombang dengan 3 butir munisi koreksi dan 10 butir penilaian, Jarak tembak 20 meter dengan sikap berdiri dan menggunakan 2 tangan.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0411/LT Menjelaskan kepada peserta agar dapat memeriksa kembali kondisi kesehatan masing-masing, sebab menurutnya Kesehatan adalah faktor utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Cek kembali kesehatan masing-masing peserta yang akan melaksankan latihan, karena kesehatan adalah dasar utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam latihan ini,” terangnya

Beliau juga menghimbau agar seluruh peserta dapat menjaga faktor keselamatan dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Jaga selalu faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan latihan, ikuti aturan dan petunjuk dari Korlat maupun Danlat, jangan lupa mulakan dengan doa, agar semua kegiatan yang kita laksanakan dilindungi oleh Allah SWT,”tegasnya.

Oleh: E. Wahyu/Rls.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button