Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Dandim 0411/LT Bersama Kapolres Metro Sosialisasi Jam Operasional Cafe Dan Hotel Di Metro

Kota Metro, -(MGG)-

Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.,S.I.K..M.H. bersilaturrahmi sekaligus mensosialisasikan Pembatasan Jam Operasional kepada Pemilik Restoran, Hotel dan Caffe bersama pengurus Cabang PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Metro, di Warung Viral Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat. Selasa (29/12/2020)

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua PHRI Kota Metro Efril Hadi beserta pengurus, Pasi Intel Kodim 0411/LT Lettu Inf Tri Yuli Priyono, Kasat Reskirim Polres Metro, AKP Andre, Kasat Binmas Polres Metro AKP Suhardo, Kasat Narkoba Polres Metro Iptu Suheri, KBO Intel Polres Metro Ipda Sumantri, Kapolsek Metro Barat Iptu Resmawati, Staf Ahli Pemda Kota Metro Komarudin, Ketua AWPI Kota Metro Veri dan para Pemilik Restoran dan Caffe Kota Metro.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menindaklanjuti himbauan Walikota Metro tentang jam operasional tempat hiburan seperti Cafe, tempat Karaoke dan lainnya diminta agar tidak beroperasi lebih dari Pukul 22.00 Wib dan untuk warung lesehan dibatasi sampai pukul 00.00 Wib.

“Apabila ditemukan tidak menerapkan protokol kesehatan dan melebihi jam Operasional yang sudah disepakati bersama. serta tidak mengindahkan himbauan Walikota maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,”Ucap Kapolres.

Selanjutnya Ketua PHRI Metro Efril Hadi mengatakan, hasil diskusi pertemuan, menyepakati pembatasan jam operasional hotel dan restoran.

“Pembatasan ini sebagai antisipasi penyebaran covid-19 dengan merujuk Perwali Metro. Lanjut Efril, Mengingat pandemi covid-19 di Metro beberapa Waktu lalu termasuk Zona Merah,” pungkasnya.

Menambahkan, Dandim 0411/LT mengatakan “Selain untuk menghimbau pembatasan jam operasional, kegiatan ini juga kita jadikan sebagai wadah silaturrahmi dalam menjaga kerjasama antara aparatur dan pengusaha hotel serta restoran sebagai upaya melawan dan mencegah Covid 19 di wilayah kita,”ucapnya.

Selanjutnya kegiatan ditambahkan dengan pemberian masker secara simbolis oleh Dandim 0411/LT dan Kapolres Kota Metro.(E.W)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button