Berita LampungBerita TerkiniDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Dalam Dua Hari Berturut-Turut, Kasus Covid-19 di Pringsewu jadi 10 Orang

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Sehari setelah terjadi penambahan tujuh kasus konfirmasi Covid-19, Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu mengumumkan penambahan kasus kembali.
Penambahan tiga kasus tersebut yakni P38 (23) asal Kecamatan Sukoharjo yang notabene adalah ibu rumah tangga.P38 merupakan susppek dari tracing kontak erat dengan P31.
“P38 pada 2 November mengeluh batuk, sesak dan sakit kepala. Kemudian di tanggal 7 November sempat di rawat di RSUD Pringsewu,” kata Jubir Gustas Covid-19 dr. Nofly saat press release di aula pemkab setempat, Selasa (10/11/2020).
P38 dinyatakan terpapar Covid-19 setelah diambil swab tes pada 9 November dengan hasil terkonfimasi positif dan menjalankan isolasi di RSUD Pringsewu.
Kemudian, satu kasus konfirmasi positif dari Kecamatan Pagelaran, P39 (57) laki-laki yang merasakan gejala demam, sakit tenggorokan dan batuk pada 3 November.
Selanjutnya, pada 4 November, P39 sempat akan dibawa ke rumah sakit swasta di Pringsewu, tapi karena ruangan pasien penuh, P39 akhirnya dirujuk ke RSUD Pesawaran.
“Setelah itu, di tanggal 5-6 November dilakukan swab tes terhadap P39. Dan diketahui terkonfirmasi positif pada tanggal 9 November. Saat ini P39 di rawat di RSUD Pesawaran,” lanjutnya.
Terakhir, yakni kasus terkonfimasi positif Covid-19 dari Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu, P40 (42) yang juga merupakan ibu rumah tangga.
“Pada tanggal 30 Oktober, P40 merasakan demam, lemas. Dan tidak ada riwayat perjalanan jauh,” ungkapnya.
Setelah itu di 1 November, P40 kembali merasakan demam, batuk, sakit kepala, mual, muntah dan nyeri perut. Dan akhirnya dirawat di RSUD Pringsewu pada 7 November dengan pemeriksaan rapid tes non reaktif.
“Setelah dilakukan swab tes pada 8-9 November, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dan di rawat di RSUD Pringsewu,” pungkasnya.
Diketahui, jumlah total kasus terkonfimasi saat ini 40 orang. Dengan rincian 17 orang masih menjalani isolasi dan 23 orang sudah selesai melakukan isolasi.
Penulis : (Red)

44 total views, 44 views today

The post Dalam Dua Hari Berturut-Turut, Kasus Covid-19 di Pringsewu jadi 10 Orang appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button