AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Bupati Way Kanan Paparkan Sektor Perkebunan Tebu saat Terima Kunker Bupati Bangka

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menyambut kunjungan kerja (kunker) Bupati Kabupaten Bangka Mulkan beserta jajarannya, Selasa (15/12/2020) di rumah dinas bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Adipati didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kussarwono, beserta para kepala OPD kabupaten setempat.

Dalam sambutanya , Adipati mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bangka dan jajarannya ke Kabupaten Way Kanan.

“Mudah-mudahan melalui silaturahmi kita pada hari ini akan menambah pemahaman kita khususnya sektor perkebunan tebu dalam rangka pengembangan perkebunan tersebut baik di Kabupaten Bangka maupun di Kabupaten Way Kanan,” kata Adipati.

Selain itu, ia juga menjelaskan secara singkat tentang Kabupaten Way Kanan yang merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, yang dibentuk berdasarkan Undang Undang No.12 Tahun 1999 tanggal 20 April 1999.

“Way Kanan memiliki letak yang sangat strategis berada di Jalur Lintas Tengah Sumatera, didukung dengan keberadaan Bandara Gatot Subroto, jalur kereta api, disebelah timur berpotensi berkembang sebagai kawasan pertumbuhan baru dengan memanfaatkan keberadaan jalur tol trans Sumatera,” paparnya.

Khusus pada Sentra Perkebunan Tebu, lanjut dia, terdapat di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Negara Batin, Negeri Besar, Pakuan Ratu, Bahuga dan Blambangan Umpu dengan Total Luas 20.971,3 Hektar.

“Adapun bantuan pemerintah dalam rangka meningkatkan produktivitas gula di Kabupaten Way Kanan dalam bentuk program dan kegiatan intensifikasi maupun ekstensifikasi tanaman tebu berupa pengadaan alsintan, pupuk, obat-obatan, dan perluasan lahan baru,” ungkapnya.

Penulis : (Yudi)

65 total views, 12 views today

The post Bupati Way Kanan Paparkan Sektor Perkebunan Tebu saat Terima Kunker Bupati Bangka appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button