Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang

Bupati Tulangbawang Mengunjungi 57 Warga Masyarakat Yang Terkena Keracunan Massal

Tulang Bawang, (Media Global Group.com), Bupati mengunjungi warga banjar baru yg terkena musibah lalu memastikan biaya pengobatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Menggala.

Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE MH mengunjungi 57 Warga masyarakat Kampung mekar jaya dan kampung mekar indah jaya kec Banjar baru yg terkena keracunan massal akibat mengkonsumsi makanan yg berasal dari salah satu acara (kirim doa ) di salah seorang warga masyarakat setempat,adapun masyarakat yg mengalami keracunan tersebut terdiri dari 11 anak anak, 32 wanita kemudian 8 laki laki dan dari total 57 orang tersebut, 6 org sdh dinyatakan sehat dan kembali ke rumah.

Mereka keracunan setelah mengkonsumsi nasi berkat ( Nasi bungkus) yg di bagikan tuan rumah penyelenggara yasinan tersebut pada kamis mlm, 6 Januari 2022.
Setelah menyantap makanan tersebut beberapa org terkena demam dan muntah – muntah,diare hingga kepala pusing dan badan menjadi lemas serta harus dirawat secara intensif di Rumah sakit. Hingga kini Tim BP POM dan pihak rumah sakit masih melakukan penelitian terkait kandungan yg ada ada pada makanan tersebut.

Bupati Tulangbawang menyampaikan keprihatinannya dan memberikan perhatian berupa pengobatan gratis bagi 57 org yg tertimpa musibah tersebut.

Kunjungan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal. : Sabtu
Pukul. : 11.00 wib sd slesai
Tempat. : RSUD Menggala.

Yg mendampingi
1.Sekda Tuba
2. Direktur RSUD yg diwakili oleh Wakil direktur
3.Kepala OPD
4. Camat banjar baru.

Arahan :
Bupati Tulangbawang :
* Bupati Turut prihatin dengan kondisi masyarakat yg tertimpa musibah tersebut dan mendoakan agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala
* Bupati membantu para pasien keracunan makanan tersebut dengan memberikan pengobatan gratis yg di akomodir oleh Pihak RSUD Menggala.

Kunjungan dilaksanakan dengan prokes yang ketat. (Erman.Sp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button