AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Bupati Pesibar Ikuti Vicon dengan Kemendagri Bahas Kesiapan Pilkada

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Hadapi Pilkada, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, mengikuti vicon Rakor Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Serentak Tanggal 9 Desember 2020.
Rakor tersebut yang dipimpin langsung Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori, dan diikuti seluruh daerah di Indonesia, Selasa (8/12/2020).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat beserta para perwakilan dari OPD dua kabupaten tersebut.
“Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dengan mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” kata Mendagri Tito Karnavian.
Diketahui, pelaksana Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, yang akan diikuti oleh 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
“Kepada seluruh penyelenggara/ pelaksana Pilkada di daerah, agar dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah untuk Pilkada serentak tersebut,” ucapnya.
Selain itu, Tito juga mengingatkan kepada seluruh unsur penyelenggara Pilkada agar dapat mengajukan surat tertulis kepada Pemerintah Daerah terkait penggunaan dana hibah.
“Bagi seluruh penyelenggara Pilkada agar dapat terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah.
Serta dapat memberikan kemudahan bagi penyelenggara dalam menggunakan dana hibah yang ada,” tambahnya.
Pada kesempatan itu juga Tito mengajak seluruh kepala daerah dan penyelenggara Pilkada untuk bersama-sama mewujudkan kerja sama yang baik demi mensukseskan pilkada 2020 yang aman damai dan tentram.
“Demi untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman bebas dari Covid-19, maka penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, hands coon, face shield dan alat cuci tangan),” pungkasnya.
Penulis : (Riswanto)

38 total views, 38 views today

The post Bupati Pesibar Ikuti Vicon dengan Kemendagri Bahas Kesiapan Pilkada appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button