Berita Terkini

Bupati Nias Buka Secara Resmi Bimtek Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Nias (suarapedia.co)–Bupati Nias membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis Bidang Teknologi (Bimtek) Informasi Dan Komunikasi bidang editing Video untuk media sosial (medsos) berlangsung di aula SMAN 1 Gido, Selasa (10/11/2020)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP KOMINFO), Kepala Dinas Kominfo, selain itu juga turut hadir Kepala SMA 1 Gido, dengan nara sumber dari BBPSDM Kominfo/ Instruktur, Panitia Bimtek.

Kegitan tersebut bekerja sama antara Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias yang diselemggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 10-12 November 2020.

Koordinator TU BBPSDMP Kominfo Medan, Amal Hasyim dalam sambutan nya menyampaikan, bahwa kegiatan Bimtek editing Video bertujuan untuk meningkatkan nilai Kompetensi pada hasil karya Video sehingga pengujung bisa merasa puas dengan Hasil karya video kita.

“Kegiatan ini tujuan nya, untuk meningkatkan kompetensi hasil karya Video, juga agar para pengunjung puas dengan hasil karya kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Irbar Samekto, dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah lama berjalan, dan bahkan sudah melaksanakan kegiatan Bimtek editing Video diberbagai Kabupaten/Kota di Daerah Sumatera Utara, untuk disosialisasikan pada tempat kerja, sekolah atau untuk kepentingan Pribadi agar menjadi kreator/editor Video yang bisa menghasilkan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Muda Kerja Indonesian di bidang TIK khusus editing video, sesuai dengan Amanat undang-undan No.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

selain itu kanjutnya, juga untuk mengantisipasi persaingan Pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),kepada para peserta yg merupakan angkatan kerja muda di kabupaten nias yg mengikuti bimtek ini dituntut harus siap untuk menghadapi persaingan yg semakin kompetitif dan komprehensif.

Untuk itu, Laoli berharap kepada seluruh peserta bimtek untuk bisa memiliki kemampuan dan meningkatkan keahlian, keterampilan, secara profesionalitas agar menjadi generasi yang kreatif, inovatif serta memiliki keunggulan kompetitif pada bidang editing video. (OG/MZ)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button