AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKesehatanKriminalOlahragaPemerintahanPendidikanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Belum Lama Usai Dikerjakan, Proyek Latasir Ruas Jalan SMAN Pardasuka sudah Rusak

PRINGSEWU (HP) – Lagi-lagi masyarakat dikecewakan dari hasil pembangunan fasilitas infrastruktur jalan.

Pasalnya, pada pembangunan infrastruktur jalan, sejatinya berfungsi untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Akan tetapi, malah dijadikan ajang mainan oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu terbukti banyaknya kegiatan proyek yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu, yang didapati tidak mengutamakan standar mutu kualitas bangunan.

Diduga, ini terjadi akibat kelalaian instansi pemerintah melakukan pengawasan terhadap pelaksana.

Berdasarkan temuan media ini dilapangan, mendapati salah satu pekerjaan peningkatan jalan s/d latasir ruas jalan SMA Negeri Pardasuka, belum genap satu bulan sudah mengalami kerusakan, hal itupun menimbulkan kekecewan di masyarakat setempat.

Farid, salah seorang warga setempat kepada media ini mengungkapkan rasa kecewanya melihat hasil pekerjaan jalan tersebut yang sudah mengalami kerusakan, Rabu (30/12/2020).

“Lihat aja mas, belum ada sebulan sudah hancur gitu, ya kecewa lah mas melihat hasilnya seperti ini,” keluh Farid

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (LSM-JPKP) Kabupaten Pringsewu, Sahlani, sangat menyayangkan ulah pihak ketiga dari Dinas PUPR Pringsewu, dalam melaksanakan proses pembangunan yang selalu abaikan juklak dan juknisnya.

“Ini salah satu kelalaian dari dinas terkait dalam melakukan pengawasan kepada pihak kontraktor, sehingganya masyarakat penerima manfaat selalu dijadikan korban, saya meminta pihak penegak hukum agar ikut serta mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan pembangunan yang ada,” tegas Sahlani.

Sementara itu, diketahui dari papan informasi yang terdapat dilapangan bahwa kegiatan yang dimaksud milik Dinas PUPR Pringsewu dengan jenis pekerjaan peningkatan jalan s/d latasir ruas jalan SMA Negeri Pardasuka, dengan nilai kontrak sebesar Rp198.480.000,- yang dilaksanakan oleh CV.Bersama Jaya. (Tim/MGG)

The post Belum Lama Usai Dikerjakan, Proyek Latasir Ruas Jalan SMAN Pardasuka sudah Rusak appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button