Berita Terkini

Baznas Tuba Berikan Ayam KUB Kepada 35 KK

Tulangbawang (Suarapedia.co) – Sebanyak 210 ayam kampung unggul balitbang (KUB) diberikan kepada 35 kepala keluarga melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang (Kab.Tuba). Penyerahan ini dilakukan Baznas dengan cara memberikan secara langsung kesetiap rumah yang telah di tentukan untuk menerima bantuan tersebut. Senin(2-11-2020)

Ketua Baznas Kab.Tuba Ustad Yantori yang diwakili oleh wakil ketua II Baznas Adhan mengatakan, ayam KUB ini merupakan hasil dari zakat ASN yang dikelola oleh Baznas Kab.Tuba.

“Adapun total semua yang menerima ayam KUB sekitar 35 kepala keluarga, masing-masing kepala keluarga menerima 6 ekor. Adapun yang menerimanya antara lain 10 muallaf, 11 karbit/marbut, 5 yang menerima bantuan bedah rumah tahun 2019 dan 9 kepala keluarga yang menerima program bedah rumah tahun 2020,”tuturnya

Dalam penyaluran bantuan ayam KUB tersebut Baznas Tuba didampingi langsung perwakilan pemerintah daerah melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra).

Dengan diserahkan ayam KUB ini diharapkan kepada yang menerima dapat memelihara untuk dikembang biakkan, mengingat potensi produksi telur yang dihasilkan dari ayam KUB ini sendiri lebih banyak dari ayam kampung biasa.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat memberikan kesejahteraan yang lebih bagi yang menerima. Bukan tidak mungkin kedepan mereka yang hari ini menerima bantuan dapat menjadi muzzaki”, harap Adhan pada proses penyerahan ayam KUB.

Surati warga Blok A Kampung Ujung Gunung ilir, Menggala mengucapkan rasa syukur telah diberikan 6 ekor ayam KUB.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan nanti bisa menjadi banyak dan bermanfaat bagi orang seperti saya,”tutupnya.(Tw)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button