Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Pringsewu

Baru pertama kali nya. Pemilihan dewan kemakmuran masjid ( DKM) secara demokrasi pekon patoman dusun 1 kecamatan paglaran kabuparen pringsewu

Pringsewu, (Media Global Group.com), Untuk kali pertama kepengurusan tingkat dusun Patoman 1 Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran induk adakan pemilihan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), secara demokrasi di dusun Patomam1, Kecamatan pagelaran kabupaten pringsewu Minggu 23/2/2022.

Hal itu dilakukan supaya masyarakat benar – benar dapat memilih dan menetukan siapa yang terbaik untuk duduk menjadi pengurus (DKM) masjid Jami Darussalam ,Periode Tahun 2022-2025 Dusun patoman. 1 Kecamatan Pagelaran.

Musyawarah ini diselenggarakan untuk memilih Kepengurusan DKM dewan kemakmuran Masjid Jami’ Darussalam yang baru, karena sebelum musyawarah pemilihan secara aklamasi, ditahun ini disengarakan, Secara pemilihan langsung dengan mata pilih 6011, dengan mencakup 12 rukun warga yg mengikuti pemilihan secara langsung acara tersebut keingan warga khusus patoman 1.

Dengan mengusung 5 calon kandidat yaitu”
1.Aan junianto
2.H turino
3.Wasito
4.Agus basuki
5.Budi novianto

Selaku takmir Masjid Jami’Darusalam, agar dalam pemilihan secara Demokrasi di dalam pengurusan nya, dan para calon ketua takmir Masjid kita tidak pungut biaya benar benar kemauan sendiri hanya tujuan keagaman kemajuan takmir masjid Jami’Darusalam Darusalam, ketua pelaksana,”ujar Baino.

Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh Unsur Pemerintah dusun patoman, , Pengurus Masjid, Pemuda , Tokoh dan Unsur Masyarakat dusun patoman 1.ujarnya
Acara hari ini alhamdullilah berjalan lancar, antusias masyrakat sangat luar biasa kami apresiasi, dalam pemilihan secara langsung Dewan kemakmuran Masjid, agar dapat contoh bagi dusun-dusun lainya terutama di kabupaten, bukan pemilihan legislatif yang hanya bisa secara langsung, akan tetapi takmir masjid jg , Daliman ms. salah satu PHP dusun patoman 1. Ujarnya.

Dengan antusiasme warga dusun patoman mengikuti penghitunan suara nomer urut 02). Bpk. H. Turino dengan memperoleh suara 165, yg mengunguli suara yg
lain., nmr urut 01),memperoleh 144 suara, 03.)87 suara, 04.) 53 suara, 05.) 31 suara.

Di sela-selapenghitungan suara Triono sebagai plt, dan sekarang di amanahi sebagai.
Dewan kemakmuran masjid, harapanya kedepan bisa melanjutkan pembangunan yg berlangsung dan membuat program, yaitu mempersamakan tujuan kinerja majelis, dengan musolah yg ada di dusun patoman 1. Serta membentuk ketua Majelis taklim, tiem kerja pembangunan, tiem kemasyarakatan keagaman,”tegasnya. (Heru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button