AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Bantuan BOS Afirmasi dan Kinerja di SMKS Krida Wacana Dipertanyakan

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya
LAMPUNG TENGAH | Pemerintah Pusat menggelontorkan Bantuan Operasional Sekolah(BOS) Afirmasi dan Dana BOS Kinerja sebagai bentuk penghargaan atas kinerja sekolah.
Semua bantuan tersebut harus mengikuti petunjuk – petunjuk yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan yang sudah diatur dlm perundang – undangan. Seperti yang termaktub dalam Pasal 4 ayat (1) huruf (a) : memiliki profesi siswa dari keluarga miskin yang lebih banyak, (b) : menerima dana bos reguler yang lebih rendah, (c) memiliki profesi guru yang bersetatus PNS/ guru tetap yayasan yang lebih kecil.
Kemudian di Pasal 7 ayat (2) berisikan, penggunaan Dana BOS Afirmasi dan dana BOS Kinerja tidak dapat digunakan untuk membiayai belanja yang sudah dibiayai secara penuh oleh sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.
Berdasarkan data tersebut, media ini mencoba mengkonfirmasi kebenaran B Kinerja dan Afirmasi dengan menemui Sucipto Kepala Sekolah SMKS Krida Wacana yang sudah menerima dana tersebut.
“Dana tersebut sudah kami salurkan sesuai dengan SOP-nya dengan perincian sebagian untuk membayar gaji honor, sedangkan gaji guru honor mutlak sudah dianggarkan dari dana BOS Reguler dan Dana Komite,” ujarnya.
Akan tetapi, saat media ini mencoba datang ke sekolah tersebut, Kepsek Sucipto melarangnya.
“Jangan ke sekolah, buat apa kesana ungkapnya,” ucap dia.
Akan tetapi, penasaran awak media datang langsung ke sekolah tersebut untuk melihat keadaan infrastruktur sekolah.
Akan tetapi sayangnya, sekolah tersebut jauh dari kata layak. Bahkan , tidak mempunyai papan plang sekolah dan bangunan rusak tidak terawat.
Penulis : (Miswan)

40 total views, 40 views today

The post Bantuan BOS Afirmasi dan Kinerja di SMKS Krida Wacana Dipertanyakan appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button