AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Apes, Belum Sempat Bobol Alfamart, Kawanan Perampok Dipergoki Polisi

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Alfamart yang berada di Jalan Raya Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran hampir dibobol empat kawanan perampok, Selasa (29/12/2020) dini hari pukul 04.00 wib.

Dalam rekaman CCTV milik Alfamart setempat, tampak jelas tiga dari empat pelaku berusaha membuka gembok rolling door sebelah kiri.

Sementara mobil pelaku merk Avanza warna silver dengan nomor plat A diparkir di depan Alfamart dengan keadaan pintu terbuka.

Namun, belum sempat membobol, tiba-tiba aksi perampokan tersebut keburu dipergoki oleh mobil patroli milik polisi secera kebetulan sedang melintas.

Dari berbagai informasi yang dihimpun oleh gemalampung.com, setelah dipergoki polisi, terjadi aksi saling tembak antara kawanan perampok dan petugas.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan bawah telah terjadi kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di TKP Alfamart Ganjaran.

” Iya benar telah terjadi perampokan di Alfamart Ganjaran, pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan kendaraan roda empat merk Avanza,” ujarnya melalui Humas Polres Pringsewu, Selasa (29/12/2020) siang.

Kemudian, melihat mobil patroli polisi yang sedang melintas, keempat pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan kabur. Polisi yang sedang patroli sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, karena tak diindahkan, kemudian anggota memberikan tembakan ke arah ban dan mobil pelaku tidak berhenti.

“Karena mobil tak berhenti, polisi memberikan tembakan ke arah mobil pelaku beberapa kali, hingga kemudian kendaraan pelaku berhenti sejauh 2 km dr TKP karena ban dalam kondisi pecah,” paparnya.

Karena tembakan tersebut, satu pelaku perampokan tewas ditempat. Sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri kearah pemukiman warga.

“Dari empat pelaku tersebu, dua diantaranya sudah berhasil dilakukan penangkapan, satu masih buron dan satu dalam kondisi meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan, keempat pelaku ini merupakan spesialis pencurian baterai tower. Dengan 5 TKP di Kabupaten Lampung Tengah, satu TKP di Banar Lampung dan terakhir di Alfamart Pekon Ganjaran.

“Sebelum hendak merampok di Alfamart Pringsewu pada dini hari, keempat pelaku sempat melakukan aksi perampokannya di Bandar Lampung Kompleks Unila pada pukul 22.00 wib malam,” pungkasnya.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi adalah 1 unit R4 Toyota Avanza yang berisi 3 buah linggis, 9 bateray tower, 2 bilah pisau, beberapa gembok dan beraneka kunci.

Penulis : (Red)

171 total views, 171 views today

The post Apes, Belum Sempat Bobol Alfamart, Kawanan Perampok Dipergoki Polisi appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button