Berita Terkini

Anggota Kodim 0411/LT Metro Rutin Lakukan Latih Tembak Menggunakan Senjata Ringan..!!

BeritaKharisma.com

Kota Metro (BK) – Sebagai pasukan Garda terdepan pertahanan RI dan Untuk meningkatkan keterampilan di bidang menembak pukul 07.00 Wib Anggota Kodim 0411/LT dan Jajaran Koramil melaksanakan Apel Pagi dengan jumlah 119 personel dipimpin Pasiopsdim 0411/LT Kapten Chb Santoso di Lapangan Tembak Kiban Yonif 143/TWEJ. Selasa (17/11/2020).

Asah keterampilan menembak Anggota Kodim 0411/LT ini direalisasi dengan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Laras Panjang jenis SS 1, TW IV TA. 2020.

Sebelum latihan menembak dinilai, masing-masing anggota diberi 3 butir munisi untuk tembak percobaan dan tembak tepat/penilaian dengan jarak 100 meter sebanyak 20 butir sikap tiarap.

Macam dan Metoda Latihan yang diterapkan adalah Latihan Teknis dan demontrasi serta praktek lapangan.

Selaku Kordinator Latihan Kapten Inf Sabariyanto Danramil 411-15/KR, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Chb M. Taufiek Danramil 411-04/TMJ dan Pimpinan Penembakan Pelda Titus.

Sementara itu petugas Wasjur dilaksanakan oleh Sertu Siswanto, Serda M. Abdul Basir, Koptu Azwardi, Serma Basirun, Serka Dria Saputra dan Sertu Andi Sumantri, petugas di TP Munisi Ba Fourir Sertu Wahyudi dan Ta Gud Praka Dian Saputra, TP. Jat Pelda Eko W. dan Anggota Tuud, Tim penempel lisan Sertu Rasudin, Koptu Gatot Saputro dan Sertu Muslimin.

Petugas Tim Kesehatan Peltu Adi Ismawan, Tim Pengamanan dari Unit Intel Pelda Rudiyanto dan Serka Wibowo dibantu oleh Provost Kodim 0411/LT Serda Suprayitno dan Kopda Soni.

Kegiatan latihan menembak selesai pukul 11:20 Wib dilanjutkan pengecekan dan penekanan kaji ulang kepada seluruh anggota yang melaksanakan menembak.

Oleh: E. Wahyu./Rls.

Sumber Asli

113 18 total views, 15 3 views today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button