Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahEkonomiKab Tulang BawangRagamSerba-Serbi

Anggota DPR RI Ir. Hanan A Rozak, M.S Serah Terima Bantuan Aspirasi Mesin Pakan Tahun 2022, Ke Pokdakan Ponpes Al Munafarijah Tulung Bohou

Tulang Bawang, (Media Global Group.com), Kunjungan kerja (kuker) Anggota DPR RI komisi IV, Ir. hanan A rozak, M.S. Dari partai Golkar wilayah dua Provinsi Lampung, Berserta rombongan kepondok pesantren Al-munafarijah. di bawah pengasuh ky. Ahamad Al-Habib. Tulung bohou kampung Bujung tenuk, kabupaten Tulangbawang, sabtu (26/03/3022).

Dalam rangka Selaturohim sekaligus Serah terima  secara langsung Bantuan Aspirasi berupa 2 unit Mesin pembuat pakan Ikan Tahun 2022, Kapasitas Kemampuan 200 kg/ jam. kepada  Pokdakan Ponpes, Al-munafarijah Tulanngbawang, Pengurus dan  anggotanya  santri pondok Al-Munafarijah Sudah berjalan sejak tahun 2021 sampai dengan sekarang.

Dalam sambutanya Ir Hanan A Rozak, M.S anggota DPR RI  Menyampaikan alhamdullilah bisa berselaturohim, Sekaligus meberikan 2 unit mesin pembuat pakan ikan semoga bantuan ini bisa di menfaat sebaik mukin,  bisa menambah pertumbuhan ekonomi pondok Santren Al-Munafarijah. Berkordinasi dengan dinas perikanan Setempat Supaya bisa dapat penyuluhan dengan baik.

Program bantuan ini dari pusat kedaerah kabupaten Tulang Bawang di karenakan mayoritas Masyarakat di tulangbawang suka makan nasi serui’t, (nasi sambal terasi ada ikan).

Di tempat yang sama pengasuh pondok  pesantren Ahmad Al- Habib mengucapkan Berterimakasih kepada Anggota DPR RI Ir.Hanan A Rozak, M.S berserta rombongan atas kunjungnya dan  memberikan bantuan berupa 2 unit mesin pembuat pakan ikan yang telah percaya kepada Kami.

Semoga bantuan yang diberikan, bisa bermenfaat dan menambah produksi semakin meningkat, pertumbuahn Perekonomian. Podok pesantren memiliki infestasi 14  kolam yang luasnya 3/4 hektar  berberapa jenis ikan air tawar, Akan tetapi  kendalanya selama  yaitu terbentur pakan, sampai saat ini belum maksimal produktifnya, modal sangat terbatas sehinga produksi sangat minim.

Di Tahun 2019 kami mengajuka profosal kedinas perikanan Tulang bawang alhamdulilah asfirasi Melalui bapak Ir. hanan A Rozak, M.S bisa terujud, ini sebuah amanah Untuk kami jaga dan  menfaat semaksimal mukin.

Terutama pondok pesantren kami ingin belajar mandiri dan membentuk perekonomian dan tidak tergantung dengan orang lain, Bisa kami wujud nyatakan, Melalui kelompok  pokdakan ponpes Al-munafarijah. “Tuturnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button