Berita Terkini

Amiruddin Bersama Para Warga Bangun Rumah Untuk Keluarga Zenah

Pesawaran (suarapedia.co)-Rasa iba terhadap sesama, dan saling membantu, sudah selayaknya dilakukan terhadap sesama, baik saudara kerabat, maupun handai taulan, begitu pula yang dilakukan oleh Kades dan warga Desa Bunut Seberang kecamatan Way Ratai Pesawaran, bergotong royong membangun rumah sederhana, sebagai tempat berteduh Zenah dan putra-putrinya, Minggu (08/11/2020).

Zena adalah seoarang warga yang tergolong Tuna Wisma hidup bersana putra/i nya dengan berpindah-pindah dari satu kontrakan kekontrakan lain nya, ditambah lagi setelah ditingal oleh almarhum suaminya seakan tidak memiliki kepastian untuk tinggal menetap.

Akhirnya Zenah pun mengharapkan uluran tangan dari para kerabat, untuk menjalani kehidupan bersama putra/i tercintanya, kisah Zenah bak lantunan suara sanraja dangdut, H Roma Irama ” Langit Atab Rumah, Bumi Menjadi Lantainya”.

Amirudin selaku kepala Desa, mendengar keluraha warganya, sepontan melakukan melakukan musyawarah bersama warganya untuk mendirikan rumah tinggal buat keluarga Zenah.

Singkat cerita, sampai dipenghujung kejenuhan Zenah, ia mendatangi Rahmatullah salah satu kerabatnya meminta bantuan untuk dibuatkan gubuk untuk ia tinggali bersama anak-anaknya.

Mendendengar apa yang menjadi keluhan Zenah selama ini, kerabatnya yang lain juga ikut merespon, Muryati salah satu kerabatnya yang merasa iba dengan kondisi kehidupan Zenah dan putra/inya, hingga dengan ikhlas dan rela menghibahkan sebidang tanah untuk didirikan rumah tinggal buat zenah.

Tidak sampai disitu, Rohmatullah pun menyampaikan prihal tersebut kepada Kepala Desa Bunut Seberang melalui Herwin selaku Kaur Pembangunan yang lansung melaporkan kepada Amiruddin selaku Kades.

Sementara itu, dari laporan tersebut, Amirudin dengan cepat memberikan respon kepada warganya yang mengalami kesulitan dan membutuhkan uluran tangan.

“Insyaalloh saya ikut membantu semampu saya, tau nanti bagaimana caranya, yang penting ibu Zenah dan anak-anaknya bisa dibuatkan tempat tinggal agar punya ketetapan berdomisili, karna selama ini ibu Zenah tinggal berpindah-pindah tempat bahkan sampai keluar Desa lain,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda Rohmatullah juga menyampaikan terima kasih atas respon cepat Kepala Desa Amiruddin, ia berharap ada donatur yang dapat membantu pembangunan Rumah untuk ibu Zenah.

“saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan pak kades dalam hal ini dan juga saya berharap ada donatur atau para dermawan yang mau membantu sehingga rumah yang diperuntukan untuk ibu zenah cepat terselesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (Naseh H)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button