Berita Terkini

Aksi Puluhan Loyalis Wakil Bupati Jember, Datangi Kejaksaan Negeri dan DPRD Jember

Jember Suarapedia.co – Aksi masyarakat loyalis Wakil Bupati Jember atas dugaan intimidasi yg dilakukan beberapa Pejabat Pemkab Jember di Kantor Kejaksaan Negeri Jember dan kantor DPRD Kab. Jember, Aksi loyalis direspon oleh Kasi intel Kejaksaan Negeri Jember serta pimpinan DPRD Jember, pukul 11.30 sampai 12.30 WIB, Kamis (17/12/20).

Aksi dilakukan karena peserta Aksi tidak terima dengan tindakan serta sikap Bupati Jember dr. Hj. Faida M.MR mengajak Wabup Jember Drs. KH. Muqit Arief (14/12), bersama beberapa pejabat Pemkab Jember untuk melakukan konsultasi ke Kejaksaan Negeri Jember terkait mutasi jabatan yang dilakukan oleh Drs. KH. Muqit Arief pada saat menjabat Plt Bupati Jember, yang mana dalam konsultasi tersebut beredar informasi bahwa Wabup Jember Drs. KH. A. Muqit Arief di intimidasi serta bully oleh oleh Sdr. Achmad Fauzi (Ka Bappekab Pemkab Jember), Deni (Kabid Arsip Kantor Perpustakaan) dan Sdri. Yessiana (Kadis Ciptakarya Jember) dengan menyalahkan Wabup terkait dengan pelaksanaan Rekomendasi Mendagri tentang KSOTK serta adanya penyalahan yang dilakukan oleh Kasidatun Kejaksaan Negeri Jember.

Pukul 11.40 WIB peserta aksi menuju kejaksaan Negeri Jember, perwakilan di temui oleh kasi intel Kejari Jember an. Agus budiarto SH MH, serta di lanjutkan dengan pembahasan pemberitaan di media sosial terhadap wakil Bupati Jember terkait pemeriksaan yang menyudutkan Kyai Muqit, di wakili sejumlah orang peserta Aksi. Hasil dari pertemuan, pihak Kasi Intel tidak bisa memberikan penjelasan karena yg bisa memberikan penjelasan adalah Kasi Datun dan Kajari Jember kebetulan saat ini Kajari dan Kasidatun ada tugas dinas di luar kota, ” Ujar Agus budiarto.

Suarapedia.co Youtube Channel

Selanjutnya Peserta aksi langsung menuju ke Gedung DPRD Kab.Jember Pukul. 12.30 WIB, serta di terima langsung oleh Itqon Syauqi (Ketua DPRD Jember) Pukul 12.30 Wib, Sekitar 15 orang perwakilan peserta aksi masuk kedalam ruang Banmus DPRD Kab. jember, Adapun hal-hal yang disampaikan peserta aksi tentang adanya dugaan mendzolimi dengan pengancaman serta intimidasi, dimana kejadian tersebut berada di dalam Kejaksaan Negeri Jember.

Peserta aksi meminta tindak lanjut serta klarifikasi, DPRD bisa menjembatani dan meminta penjelasan dari Kajari maupun Fauzi CS terkait dengan pengancaman dan intimidasi yg dialami oleh Wabup Jember.

(ev/ruk)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button